Makanan Mentah Pencuci Mulut

Makanan mentah pencuci mulut termasuk makanan yang menyenangkan dan popular sejak dulu. Hampir semua bangsa suka makan buah-buahan dan sayuran. Sehingga memang mudah dan popular hanya saja cara penyajian dan pengolahannya saja yang mungkin berbeda. Mungkin misalnya kita bangsa Indonesia mengenal rujak atau asinan, sementara bangsa eropa mengenal salad dan bangsa korea mengenal kimchi.

Dalam bahasan ini kita akan membicarakan mengenai berbagai macam kemungkinan eksperimen dari bahan makanan mentah ini yang ternyata bisa diolah jadi berbagai macam makanan alternative pencuci mulut. Misalkan bahan-bahan buah atau sayuran itu bisa kita kombinasikan dengan es krim, sirop, gula, karamel atau keju, bahkan cokelat.

pencuci mulut

Bahan-bahan seperti kiwi, stroberi, rum, mangga, nanas, kemiri, jeruk, kelapa, raspberi, lemon, vanili, kopi, caramel, apel hijau dan merah, apricot perancis, bluberi, mint, pir, markisa, dan buah-buahan tropis lainnya adalah merupakan beberapa rasa yang telah bisa dipadukan dan diketemukan bentuk rasa makanan yang baru. Dan mereka ini memang benar-benar makanan mentah yang menarik dan segar.

Misalkan kita bikin saja sebuah pizza dengan topping buah-buahan segar ini. Caranya adalah buatlah tepung terigu bahan roti yang kita gulung-gulung dengan air dan minyak. Kemudian kita gepengkan dengan kita tekan dan putar-putarkan hingga dia melebar dan tipis. Kemudian tambahkan topping campuran buah-buahan dengan adonan agar-agar atau caramel di atasnya. Lalu pangganglah masukkan ke dalam oven. Dan setelah matang cicipilah. Bisa juga kita kombinasikan dengan sirop cokelat atau susu.

0 comments on “Makanan Mentah Pencuci MulutAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *