Martabak Durian

Seiring berkembangnya waktu, modifikasi martabak makin bertambah ragamnya. Untuk jenis martabak telur, kini ada yang memberinya isian daging ayam, tuna, kornet, usus ayam, danĀ  daging iga yang dipotong kecil. Ada juga yang menambahkan irisan wortel plus bihun. Kini hadir martabak durian, namun isian klasik berupa daging tetap jadi juara.

Lain halnya dengan kulit martabak asin yang tidak banyak versi, kulit martabak manis justru beragam. Ada gerai yang memodifikasi adonan kulit dengan daun pandan sehingga saat matang beraroma wangi dan warnanya menjadi kehijauan. Ada pula yang dicampur dengan pasta cokelat, sehingga menghasilkan kulit berwarna cokelat kehitaman. Dikenal dengan martabak hitam. Tak kalah menarik, keju parut juga ditambahkan pada adonan kulit sehingga memberikan aroma dan citarasa keju.

Isian martabak manis juga makin banyak pilihan. Ada isi durian, isi selai stroberi, dan selai blueberi. Martabak yang dikenal dengan nama martabak alim, seperti nama pembuatnya Alim, naik daun tahun 2007 lalu. Ada juga ketan hitam, kismis, dan jagung manis. Tapi citarasa asli kacang tanah cincang dan meises cokelat masih tetap disukai pembeli.

0 comments on “Martabak DurianAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *