Pakaian Andalan

Pakaian Andalan

baju batik
baju batik

Baju batik merupakan pakaian andalan saya ketika menghadiri acara-acara formal baik yang ada di sekitaran area rumah hingga acara-acara besar misalnya di kantor, pernikahan, dan berbagai kegiatan undangan lainnya. Bagi saya pribadi, selain desain batik yang memang unik, kainnya pun rata-rata nyaman untuk digunakan dan tidak membuat gerah ketika saya menghadiri suatu acara, terutama ketika menghadiri acara pernikahan.

Mengingat saya sering sekali bepergian ke berbagai acara dengan menggunakan batik, maka koleksi batik di lemari saya cukup banyak. Jika kebetulan saya sedang bepergian ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, saya suka meluangkan waktu untuk membeli batik dalam rangka menambah koleksi batik saya di rumah. Selain harganya yang murah, di daerah tersebut juga bisa saya temukan desain batik dari yang kuno hingga yang kekini-kinian.

Saya juga sering menyengajakan menggunakan batik dalam beberapa kesempatan di kantor. Selain karena sekarang modelnya sudah maju, orang-orang juga sudah mempunyai kesan yang baik akan pakaian batik. Hari Jumat adalah hari favorit saya mengenakan batik. Dan ternyata usaha saya tidak sia-sia karena kini teman-teman kantor saya yang lain pun menggunakan batik pada hari tersebut. Jadilah hari Jumat kami tetapkan hari batik di kantor kami.

Saya termasuk salah seorang yang bangga akan baju batik. Karena baju asli peradaban Indonesia ini memiliki tingkat keindahan yang sama dengan kain-kain lainnya di dunia bahkan dengan kemeja dan jas sekalipun yang notabene adalah pakaian kaum elit bangsa Barat.

0 comments on “Pakaian AndalanAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *