Belibis Goreng Ala Sidrap

Indonesia adalah surga bagi penggemar makanan, dan merupakan negara dengan pangsa pasar yang besar untuk bisnis kuliner, tiap weekend tivi kita akan disuguhi acara yang menggoda selera, mulai dari seorang laki-laki hitam gemuk yang cara makannya bikin kita ngiler setengah mati, sampai dengan wanita cantik yang memasak makanan, yang membuat para lelaki setia menemani istrinya nonton tivi.

Belibis adalah kelompok unggas sejenis itik, orang sulawesi selatan menyebutnya dengan istilah cawiwi, jika Anda hanya berkunjung ke Makassar, maka Anda tidak akan menemukan jenis makanan ini, untuk menemukan Belibis Goreng ala Sidrap yang enak anda harus menempuh perjalanan ±4 jam ke Kota Pangkajene, Kabupaten Sidrap. Sidrap itu adalah satu dari banyak kabupaten di Sulawesi selatan yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani, tapi jangan salah di daerah ini banyak bertebaran mobil-mobil mahal, rumah penduduknya pun mewah-mewah.

Lokasinya sekilas tidak akan nampak seperti Rumah Makan atau Restoran, Anda mesti mencari Jl.Landaung No. 7, patokan dari jalan ini adalah Mesjid Raya Pangkajene, Sidrap. Harga yang ditawarkan oleh Rumah Makan ini adalah harga yang masuk dalam kategori terjangkau dan layak, karena rasanya tidak akan mengecewakan Anda. Hal yang istimewa ialah karena Belibis yang anda pesan masih akan tersaji dalam segar dan panas, Rumah Makan ini juga menyediakan menu bebek dan ayam, namun makanan sejenis ini akan mudah Anda dapatkan di Makassar.

Untuk bebek Anda dengan mudah akan mendapatkannya di Kabupaten Pinrang, Kebupaten yang bersebelahan dengan Kabupaten Sidrap. Saat anda memesan belibis goreng seporsi, maka itu sudah termasuk sup ayam yang rasanya masuk kategori pas di tenggorokan. Hal paling utama bagi Anda yang suka rasa pedas, maka Rumah Makan ini punya sambal yang akan memanjakan lidah Anda. Jadi, jika Anda berkunjung ke Kabupaten Sidrap, atau melintasi daerah itu, tidak afdhol perjalanan Anda, sebelum mencoba Belibis Goreng yang merupakan kuliner khas Sidrap.

0 comments on “Belibis Goreng Ala SidrapAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *