Hilangkan Noda Cat Minyak Dari Baju

Hilangkan Noda Cat Minyak Dari Baju

Cara menghilangkan noda cat di baju

Menghilangkan noda cat di baju memang bukan hal yang mudah, namun begitu hal tersebut juga tidak bisa dibilang mustahil. Sebelum menghilangkan noda cat yang terdapat pada baju, baiknya anda mengetahui dahulu jenis cat yang menempel pada baju anda dan material utama baju anda. Mengetahui jenis cat yang menempel pada baju anda akan membuat anda mampu memilih cairan dan alat pembersih yang tepat untuk menghilangkan noda cat tersebut. Dan mengetahui material utama bahan baju anda akan memberi tahu anda apa saja yang boleh dan tidak boleh digunakan yang berpotensi merusak bahan dan penampilan baju anda.

Untuk noda cat berbasis minyak yang masih basah, menghapus sebanyak cat mungkin dengan pisau atau sendok sebelum blotting dan pembilasan dengan baik akan membantu anda untuk lebih mudah menghilangkan bekas nodanya. Tempatkan kain bernoda di sisi di atas kain penyerap, sebelum spons bagian belakang pakaian dengan sentuhan terpentin untuk menjaga warna untuk memastikan mereka tidak menyebar. Lanjutkan proses ini sampai noda menghilang, gantikan kain di bawahnya ketika kain tersebut sudah menjadi basah. Jangan dibilas. Lanjutkan dengan menggosok kain dengan deterjen yang berkualitas baik sebelum merendam baju anda dalam larutan deterjen dengan air panas semalaman, sela dengan menggosok noda dengan lembut untuk beberapa waktu, sebelum membilas dan mencuci sesuai arah jahitan dan alur kain garmen.

Jika noda cat berbasis minyak telah kering pada pakaian, sikat sebanyak yang anda bisa dengan sikat berbulu keras, dan jika anda bisa melihat ke kaleng cat atau dapat, membaca untuk melihat apakah cat mengandung petunjuk untuk mereka tentang bagaimana menghilangkan noda cat di baju. Jika tidak,kikis noda yang mengering sebanyak mungkin dan lakukan langkah di atas.

0 comments on “Hilangkan Noda Cat Minyak Dari BajuAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *