Bersihkan Kuas Makeup agar Kulit Wajah Sehat

Bersihkan Kuas Makeup agar Kulit Wajah Sehat

Perawatan Wajah
Perawatan Wajah

Salah satu metode perawatan wajah yang sering dilupakan adalah untuk mencuci kuas makeup secara berkala. Kuas makeup yang sudah lama digunakan tentu saja penuh dengan kotoran, bakteri, dan sel kulit mati yang dibiarkan mengendap. Akan percuma jika anda rajin merawat kulit wajah, tapi tidak pernah membersihkan kuas-kuas makeup yang biasa anda gunakan setiap hari. Kali ini, saya akan memberikan tips membersihkan kuas makeup secara alami, mudah dan juga efektif. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah olive oil, sampo bayi, dan cuka.

Langkah pertama, siapkan handuk kering lalu teteskan ½ sdt olive oil di atasnya. Lalu sapukan kuas di atas handuk beberapa kali hingga anda melihat kotoran yang terangkat. Kemudian, siapkan mangkuk kecil berisi 1 sdm sampo bayi yang sudah dicampurkan dengan sedikit air hangat. Masukkan kuas, kemudian kocok hingga warna air berubah kecoklatan akibat kotoran yang masih tersisa. Buang air dan ulangi langkah tersebut jika anda merasa kuas masih terlihat kotor.

Siapkan mangkuk kecil berisi cuka, lalu taruh kuas di dalamnya. Langkah ini untuk memastikan bahwa kuas sudah betul-betul bersih. Cuka juga memiliki kandungan antibakteri yang cocok digunakan untuk membersihkan alat kecantikan. Lalu terakhir, siram kuas menggunakan air hangat beberapa kali hingga bersih. Keringkan menggunakan handuk. Sangat mudah bukan? Membersihkan kuas makeup sangat penting dalam proses perawatan wajah. Lakukanlah secara berkala agar kuas selalu dalam keadaan bersih.