Jurusan Matematika IPB

Jurusan Matematika IPB

Departemen Matematika IPB

Institut Pertanian Bogor masih menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang diminati banyak siswa SMA yang baru lulus. Apakah kamu salah satunya? Waktu SNMPTN yang semakin dekat ini mungkin membuat kamu bingung ingin memilih jurusan yang mana. Kali ini saya akan membahas sebuah bidang studi yang akan menjamin keberhasilan kamu di masa depan. Tapi, tak cukup dengan pemilihan jurusan yang tepat, kerja kerasmu juga tentunya merupakan faktor penentu masa depan. Jurusan yang saya maksud adalah Matematika.

Mengapa Bidang Studi Matematika dikatakan dapat menjamin keberhasilan di masa depan? Karena seperti dikutip oleh Kompas.com, seorang penulis buku berjudul “Tujuh Jurusan Bergaji Besar”, Ina Liem, mengatakan bahwa Matematika merupakan salah satu jurusan yang mampu menghasilkan gaji besar untuk fresh graduate. Banyak yang menyangka bahwa lulusan jurusan Matematika nantinya hanya akan menjadi seorang guru. Padahal, jurusan ini merupakan peluang untuk masuk ke perusahaan kelas internasional sebagai pakar analisa. Selain itu, lulusan Matematika juga bisa menjadi IT Staff dan programmer. Hmm.. Apakah kamu sudah mulai tertarik?

Departemen Matematika IPB bertujuan agar mahasiswanya mampu menggunakan dan menerapkan konsep serta teknik-teknik dasar matematika untuk menyelesaikan masalah matematika dan berbagai masalah di bidang terapan lain. Teknik komputasi dan teknologi informasi juga juga dapat dimanfaatkan untuk menganalisis dan memecahkan masalah matematika secara luas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.