Makanan untuk Bayi Buatan Sendiri

Makanan untuk Bayi Buatan Sendiri

Makanan Bayi
Makanan Bayi

Hometu made resep makanan bayi cukup sederhana dan bermanfaat. Manfaat membuat makananuntuk bayi sendiri sangat besar. Anda tahu persis apa bayi Anda makan – tidak ada yang ditakuti “pengisi” umumnya ditemukan pada¬† produk yang dijual di pasaran. Anda tahu bahwa bahan-bahan segar dan sehat karena Anda memasaknya sendiri.

Selain itu, Anda akan menghemat pengeluaran rumah tangga. Dan yang paling penting dengan membuat sendiri makanan bagi bayi Anda sangat memuaskan – untuk Anda dan bayi Anda. Tapi apakah Anda khawatir bahwa Anda tidak punya cukup waktu untuk membuat makanan untukbayi sendiri? Jangan khawatir, karena hal ini hampir tidak memakan waktu seperti yang Anda bayangkan! Tidak seperti memasak makanan untuk dewasa.

Memasak untuk bayi adalah sebuah kesenangan bagi seorang ibu! Memperkenalkan makanan padat selain ASI kepada bayi untuk pertama kalinya kadang membuat kita bingung makanan seperti apa yang harus dimasak. Anda bisa menanyakannya pada saudara atau kerabat yang sudah mempunyai anak terlebih dahulu. Anda akan menemukan banyak saran yang berguna karena didukung oleh pengalaman mereka. Atau mungkin Anda mengonsultasikan makanan untuk bayi ke tangan para ahli seperti dokter anak. Pastikan Anda tidak menggunakan bahan ber-msg atau vetsin dalam masakan Anda. Karena pencernaan bayi masih rentan. Selain itu juga, makanan ber-msg memicu risiko kanker pada bayi dan usia lanjut (balita) lebih besar.