Menata dapur   

Menata dapur  

dapur bersih
Dapur Bersih

Bagi anda yang sudah berumah tangga, pastinya mesti pandai-pandai dalam menata ruangan. Dan ruangan yang harus sangat diperhatikan adalah ruangan dapur. Dapur cenderung kotor dengan ceceran minyak dan ceceran bumbu makanan. Pastinya untuk menjaga kehigeinisan makanan, anda juga harus merapikan dapur dan menjaga dapur bersih.  Anda harus menciptakan pengaturan terhadap alat-alat  dapur untuk menciptakan dapur tetap rapi dan cantik dipandang mata . ingin tahu bagaimana cara mengaturnya?

Simpan barang yang tidak selalu terpakai setiap hari di suatu tempat berupa lemari penyimpanan. Agar barang-barang ini tidak menumpuk dan menyebabkan dapur terlihat sumpek dan berantakan. Simpan dengan penataan yang rapi. Beberapa barang yang mungkin tidak terpakai setiap hari contohnya, pemanggang kue, dan seperangkat aat pembuat kue. Selain itu terdapat banyak laci dan lemari penyimpanan di dalam dapur dapat meminimalisir barang – barang dapur berserakan di sembarang tempat. Dan dapat memudahkan kita mengingat dan mencari barang tersebut.

Kulkas atau lemari pendingin tidak cocok digunakan untuk menyimpan toples- toples. Dan singkirkan setiap kertas atau magnet yang sering menempel di kulkas untuk menghilangkan kesan semrawut.dan daerah atap kulkas sebaiknya tidak ditumpangi dengan barang. Kemudian, simpan barang- barang anda sesuai ukuran dan penataan yang logis. Misalnya bila ingin menumpuk, simpan barang terbesar di bagian bawah dan susun ke atas hingga barang berukuran kecil. Selain itu, tempatkan barang-barang sesuai kebutuhan, misalnya rak piring simpan di dekat tempat mencuci piring.  Begitulah cara menciptakan dapur bersih  dan nyaman.