Mencuci Baju di Mesin dengan Tepat

Mencuci Baju di Mesin dengan Tepat

Mesin Cuci
Mesin Cuci

Bagaimana menggunakan mesin cuci dengan baik? Itu semua tergantung dari kebutuhan anda ketika mencuci pakaian dengan mesin. Ada baiknya anda mencuci pakaian di mesin dengan cara yang lebih aman, yaitu memisahkan baju-baju yang mempunyai bahan berbeda dan juga warna mencolok yang berbeda. Karena putaran di mesin untuk mencuci baju biasanya sangat kuat sehingga bisa menyebabkan salah satu baju warnanya akan memudar dan malah membuat baju lain rusak. Maka tidak disarankan untuk anda memakai mesin mencuci baju dalam jumlah yang sedikit. Karena selain boros listrik anda juga akan boros penggunaan air yang menjadi resep utama dalam setiap kegiatan cuci mencuci.

Cara termudah untuk menggunakan mesin cuci dengan baik dan benar yaitu biasakanlah mencuci pakaian anda semua seminggu itu satu sampai dua kali. Pisahkan lah pakaian maupun celana anda yang memang mempunyai kain yang beda dari yang lain, sama halnya dengan celana jeans yang sebenarnya bisa dicuci terakhir bersama jeans-jeans lain sehingga tidak menghambat proses pencucian untuk baju-baju maupun celana yang bersifat halus.

Mesin untuk mencuci juga harus dirawat dengan baik dengan cara membersihkan bagian dalam maupun bagian selangnya agar air yang mengalir ke dalam mesin tersebut akan tetap bersih dan bermanfaat untuk pakaian-pakaian kotor yang berusaha anda cuci. Yang terpenting adalah jangan terlalu lama mencuci pakaian anda di dalam mesin ini karena dikhawatirkan akan merusak bahan baju tersebut karena putarannya yang cepat tersebut.