Membersihkan Rumah

Membersihkan Rumah

kebersihan lingkungan rumah
kebersihan lingkungan

Ingatkah kalian tentang hadist nabi yang bersabda bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, nahh sekarang kita kupas habis tentang kebersihan lingkungan rumah yang mempengaruhi bagaimana kesehatan, perilaku dan sikap keluarga kita terhadap diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Kebersihan lingkungan rumah kalau bukan kita yang mengisi rumah itu siapa lagi yang akan membersihkan rumah, nahhh dalam membersihkan rumah haruslah ada peraturan yang mengikat setiap penghuni rumah, agar rumah tetap bersih dan  nyaman. Kita bisa mulai membersihkan rumah dengan langkah- langkah sebagai berikut :

  • Pertama jangan menyapu dulu karna kita akan mulai dengan membersihkan lemari- lemari yang ada diruang tamu, lap semua bagian luar lemari yang berdebu dengan lap basah biar debunya tidak terbang kemana- mana.
  • Setelah selesai itu anda bisa langsung memberihkan kacanya dulu lap kaca dengan kanebo atau dengan lap basah pun bisa, ini agar kaca kita terlihat mengkilap.
  • Nahh sekarang baru menyapu semua debu yang ada, karna debu dari lemari dan kaca sudah dibersihkan dan jatuh kelantai, maka kita ga akan cape 2 x kalau enyapunya diakhir.
  • Setelah selesai menyapu langsung aja deh hajar ke mengepellantai nya biar bebas dari kuman, apalagi kalau ada anak kecil, lantainya harus tetap terjaga dari kuman. Baiknya menggunakan cairan pembersih kumann ya biar harum dan bersih.

Nahh itu untuk membersihkan rumah anda dari berbagai jenis debu dan kotoran. Semoga bermanfaat 😀