Kuliner khas madrid

Wisata Kuliner Khas Madrid

Jika Anda sedang berkunjung ke Madrid, Spanyol, jangan lewatkan untuk mencoba wisata kuliner khas Madrid. Anda dapat mencoba mengikuti tur Adventurous Appetite yang akan mengajak Anda mencicipi minuman dan makanan tradisional khas Madrid/Spanyol. Para peserta yang akan mengikuti tur sebelumnya berkumpul di Puerta del Sol tepatnya di dekat patung beruang. Tempat ini merupakan sebuah lapangan yang ad adi tengah kota Madrid. Lapangan ini tidak pernah sepi pengunjung. Tur yang memakan waktu selama 4 jam ini dimulai pada pukul 8 malam waktu setempat.

Untuk mengikuti tur ini, Anda hanya perlu melakukan proses registrasi. Proses registrasi sangat mudah karena Anda hanya perlu mengirim email ke situs resmi Adventurous Appetites dan mentransfer biaya tur ke rekening yang dituju. Selanjutnya, Anda akan mendapat konfirmasi mengenagi siapa tour guide Anda, di mana harus berkumpul, dan informasi penting lainnya. Dalam tur ini, peserta tur akan diajak ke bar El Neru yang populer dengan makanan dari daerah Asturia serta menawarkan nuansa lokal dan tradisional yang sangat kental.

Di sana, Anda akan diajak mencicipi minuman bernama sidra. Minuman ini seperti cider dari Asturia. Teknik menuangkan minuman ini juga lucu karena satu tangan yang memegang botol di angkat setinggi mungkin. Kemudian minuman tersebut dituang ke gelas yang dipegang tangan lainnya serendah mungkin. Selain itu, di bar ini Anda juga dapat mencicipi beberapa jenis tapas, salah satunya bernama empanada. Makanan ini seperti pastel namun berisi tuna. Citarasanya tentu saja sangat unik dan lezat. Namun, jangan sampai terlalu kenyang dan mabuk duluan karena bar ini baru awal perjalanan dari tur.

Setelah dari bar ini, para peserta tur berjalan kaki mengelilingi kota Madrid yang semakin malam justru semakin ramai dan seru serta memasuki beberapa tapas bar yang selalu menyediakan makanan – makanan yang berbeda dari sebelumnya. Selain menikmati makanan, tour guide dalam wisata kuliner ini juga akan memberi ulasan singkat terkait sejarah kota Madrid serta sejarah makanan yang Anda cicipi. Selain sidra dan empanada, Anda juga akan mencicipi beberapa kuliner lain seperti wine, vermouth, sangria, sherry, dan tequila Spanyol.

Salah satu tempat unik yang akan dikunjungi adalah Museo del Jamon. Awalnya, Anda mungkin akan mengira ini adalah museum. Namun ini merupakan sebuah bar, restoran sekaligus penjual daging ham. Sambil menikmati sangria dan sherry, Anda dapat mencicipi beberapa jenis ham. Harga makanan di sini cukup terjangkau. Tetapi ada juga ham yang harganya mahal, salah satunya adalah pata negra. Tur ini akan berakhir di sebuah bar kecil yang diiringi dengan musik salsa. Di sana Anda dapat mencoba tequila. Setelah mengikuti paket wisata kuliner ini, pasti Anda akan merasa kekenyangan.