crepes

Kuliner Eropa Yang Bisa Dibuat Di Rumah

Eropa adalah tempat yang indah untuk dikunjungi, selain tempat wisata tentunya banyak kuliner yang wajib dicobai. Bila Anda yang belum sempat ke Eropa, makanannya pun bisa dibuat di rumah. Setiap negara di Eropa punya pandangan unik pada kuliner yang dimilikinya, menikmati makanan lezat khasnya merupakan salah satu manfaat dari perjalanan. Anda tidak harus melakukan perjalanan untuk menikmati kuliner terbaik di Eropa, berikut ini adalah beberapa kuliner eropa yang bisa dibuat di rumah, seperti:

Crepes
Perancis terkenal dengan keju dan anggurnya, sehingga mudah untuk dinikmati. Bahkan untuk sajian pastrynya, Perancis memiliki jawara. Salah satunya pancake yang disajikan di seluruh dunia. Perancis memiliki pancake berupa crepes yang disajikan gurih atau manis, dikonsumsi baik saat sarapan, makan siang maupun makan malam. Anda bisa memadukan crepes dengan buah, gula serta jus lemon atau diberi tambahan cokelat lelehan.

Hot potato salad
Ketika menginjak negara Jerman, maka Anda bisa mencicipi salad kentangnya yang luar biasa. Salad kentang ini biasanya disajikan dingin di sebagian negara besar. Tapi, berbeda dengan di Jerman yang menyajikannya lebih hangat dan rasanya pun lebih kompleks

Irish stew
Negara Irlandia dikenal dengan tradisi kuliner. Chef di Irlandia selalu menyajikan hidangan bersejarah dan hangat dengan makanan rebusan yang dimilikinya. Bahkan menjadi salah satu terbaik. Rebusan tradisional ini dibuat dari daging kambing atau domba dan diberi tambahan sayuran.

Roti Itali
Masakan Itali memang tergolong cukup besar, seperti pasta, saus krim, serta makanan penutup yang kaya. Belum lagi, penyajian wine yang membuat Anda harus mengencangkan pinggang Anda terlebih soal rotinya. Terlebih roti Itali memiliki jumlah bahan yang kaya

Hummus Yunani
Beberapa orang mengasosiasikan hummus dengan Yunani, sementara ada pula yang beranggapan sebagai kuliner Timur Tengah. Apalagi, makanan ini sudah dikonsumsi di seluruh Mediteranian selama berabad-abad. Beberapa bahan makanan dipakai untuk membuat hummus, mulai dari cabai jalapeno, ketumbar, tomat dijemur serta bahan lain untuk memberikan rasa yang berbeda. Jangan ragu untuk bereksperimen. Membuat hummus pun mudah dan cepat. Camilan rendah lemak ini sangat cocok dikonsumsi bersama kerupuk, roti, tortilla chips dan sayuran segar.