Aneka Masakan Indonesia Go International

Aneka Masakan Indonesia Go International

masakan indonesia

 

Indonesia merupakan negara dengan keaneragaman hayati, budaya, flora & fauna, dan juga makanannya. Masakan Indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya yang banyak den enak sehingga makanannya pun banyak disukai warga mancanegara.

Berikut 5 masakan yang telah menjadi ikon kuliner Indonesia di dunia, diantaranya:

  1. Bakso

Bakso (meatball) merupakan bulatan menyerupai bola tenis terdiri dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka.

  1. Nasi Goreng

Nasi goreng (fried rice) merupakan kuliner yang berasal dari Indonesia. Ada banyak macam kreasi dan inovasi pengolahan nasi goreng, seperti nasi goreng ayam, nasi goreng sosis, dan sebagainya.

  1. Soto

Soto merupakan makanan dengan bahan dasar kaldu daging dan sayuran yang memiliki rasa gurih. Soto ada beberapa jenisnya, seperti soto Madura, soto Bandung, soto Kudus, soto Betawi, dan lannya. Karena keterpopulerannya, sampai disiarkan di salah satu program tv Madrid.

  1. Sate

Sate biasanya dibuat dari daging ayam atau kambing yang dipotong kecil-kecil, ditusuk, kemudian dibakar. Ada beberapa sambel yang menyertai sate, tergantung jenis bahan satenya.

  1. Rendang

Rendang merupakan masakan khas dari daerah Minangkabau. Berbahan dasar daging kerbau atau sapi. Karena cita rasa enaknya membuat negara lain tergiur bahkan sampai mengakui masakan ini.

Nah, itu tadi merupakan beberapa masakan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Anda dapat pula membuat sendiri di rumah atau Anda ingin mencoba makanan ringan seperti salad buah untuk keluarga Anda dirumah, tambahkanlah Royco untuk menambah kenikmatan masakan Anda tersebut. Terima kasih