Sate Daging Khas Masakan Indonesia

Sate Daging Khas Masakan Indonesia

 masakan indonesia

Sate merupakan masakan Indonesia yang berasal dari kota Madura sehingga jika anda menemui kedai sate yang enak selalu bertuliskan sate Madura. Namun seiring dengan bertambahnya waktu pada akhirnya masakan ini banyak bermunculan di setiap daerah dengan aneka rasa yang saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terlezat. Apalagi saat musim lebaran Idul Adha tiba yang mana hampir setiap keluarga mendapatkan daging kurban yang biasanya berupa daging sapi atau daging kambing.

Bagi anda yang belum pernah sama sekali membuat sate ada baiknya anda mulai mencoba membuatnya. Kebetulan disini saya akan memberikan cara-cara bagaimana cara membuat sate yang enak dan lezat. Untuk bahan utamanya anda bisa menggunakan daging ayam, kambing ataupun sapi sesuai selera anda. Setelah menentukan dagingnya cuci kemudian potong dadu dengan ukuran kecil kemudian susun dengan cara ditusukan pada tusuk sate yang sudah disediakan.

Setelah semua dagingnya sudah tersusun rapih dalam tusukan masing-masing siapkan tempat pembakarannya. Sebelum dibakar olesi satenya dengan kecap yang sudah diberi campuran garam dan penyedap rasa. Setelah itu barulah sate dibakar sambil dibolak-balik agar dagingnya matang secara merata. Jika sate sudah matang dan empuk siapkan bumbu untuk melumuri satenya yang biasanya berupa bumbu pecel yang terdiri dari bawang putih, kacang tanah dan gula merah yang dihaluskan.

Masakan Indonesia yang satu ini sangat cocok disantap di malam hari ditemani lontong dan acar. Jika anda malas membuat satenya sendiri tidak perlu khawatir karena hampir di setiap daerah saat ini selalu terdapat penjual sate. Ada yang berupa kedai makan bahkan ada juga yang berjualan keliling menyambangi rumah-rumah penduduk. Hal itu juga yang membuktikan jika masakan yang satu ini memang sangat favorit khususnya bagi masyarakat di Indonesia.