Resep Kue Yang Lezat

Kue merupakan makanan yang di sukai oleh banyak orang, entah itu yang berusia anak – anak atau usia tua. Di sini kami akan berbagi info tentang resep kue lapis. Kue lapis itu unik karena berlapis – lapis, tidak seperti roti biasanya. Apakah anda tidak ingin membuat kue lapis yang unik itu? Caranya sangat mudah untuk di lakukan, yang terpenting anda menyiapkan Blue Band dalam bahan – bahanya. Karena dengan anda menggunakan Blue Band akan membuat cita rasa kue menjadi lebih enak. Dalam pembuatan kue lapis, pertama – tama anda harus memasak santan, daun pandan dan garam yang di aduk sampai mendidih. Jika sudah matang, maka angkat dn saring lah.

Setelah mengangkat santan yang sudah matang, panaskan lah kembali santan tersebut di atas api yang kecil, masukkan gula pasir serta Blue Band. Aduk lah hingga gula menjadi larut, angkat. Ambil lah wajan yang baru untuk mencampurkan tepung beras dan tepung kanji. Lalu tuangkan santan hangat yang tadi sudah matang ke dalamnya, aduk – aduk terus hingga menjadi sebuah adonan kue lapis licin. Bagi lah adonan tersebut menjadi 3 bagian (berfungsi untuk pewarnaan). Beri dua tetes pewarna yang berbeda di setiap adonan kue. Jangan lupa di aduk dengan rata.

Ambil lah loyang yang sudah di olesi menggunakan minyak goreng kemudian tuangkan kira – kira 100 ml ke dalam adonan yang berwarna kuning muda dan kukus selama 10 menit. Kemudian lanjutkan dengan adonan coklat dan hijau dan kukus kembali selama 30 menit, jika sudah 30 menit maka angkat dan biarkan menjadi dingin. Warna kue lapis tentunya suka – suka anda, anda boleh membuat kue lapis dengan berbagai warna. Jika kue lapis sudah dingin, maka sudah siap untuk di hidangkan. Resep kue lapis yang gampang bukan? Kemudian bagaimana dengan rasa kue lapis tersebut? Asal anda menyiapkan Blue Band dan menggunakannnya, maka tidak perlu khawatir. Pasti rasa akan menjadi lebih enak.