pengharum mobil anti bau

Tips Praktis Memilih Pengharum Mobil

Kenyamanan berkendara sangat menentukan bagaimana anda dalam mengemudikan suatu kendaraan. Sangat disayangkan jika konsentrasi anda terganggu hanya karena terdapat gangguan teknis yang mengakibatkan kenyamanan berkendara terabaikan. Salah satunya yaitu bau pada kabin kendaraan berdoa empat anda. Meskipun hal ini merupakan hal yang sepele yakni kabin mobil yang terkadang kurang terjaga kebersihannya sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Selain tidak sehat, hal ini tentu saja tidak baik saat menganggu konsetrasi anda saat berkendara. Solusinya adalah menjaga kebersihan kabin mobil dan memberikannya pengharum mobil yang tepat.

Dalam memilih pengharum mobil ternyata tidak dapat sembarangan, karena kalau salah pilih justru akan membuat ruangan di kabin menjadi kuning dan itu sangat merusak kendaraan beroda empat anda. Seperti apa tipsnya?

  1. Dalam memilih pengharum bagi kendaraan beroda empat anda, sebaiknya memilih jenis wewangian yang alami ber aroma terapi seperti wewangian kopi, daun pandan, teh atau jenis pengharum kayu kayuan. Anda dapat meletakkannya di sudut sudut kabin atau pada tempat tempat sumber keluarnya bau tak sedap tersebut. wewangian jenis natural ini akan tidak membuat anda pusing dan memberikan efek rileks pada saat berkendara.
  2. Alternatif pilihan lainnya untuk memilih pengharum adalah memilih jenis pewangi spray atau cairan (liquid) yang cukup aman diletakkan di dasbor dekat keluarnya AC. Sekedar sara untuk menggunakan wewangian jenis liquid diharapkan menggunakannya ketika hendak menggunakan mobil supaya lebih hemat dan juga menjaga kadar wewangian dalam ruangan.
  3. Pengharum ruangan jenis spary dapat anda gunakan sesekali yakni dengan menyemprotkan di sekitar ruangan bawah maupun sudut sudut mobil. Hal ini akan membuat wangi yang ditinggalkan mejadi awet, karena penguapan aliran udara yang membawa aroma dari bagian bawah ke bagian atas kabin kendaraan beroda empat anda.
  4. Hindari penggunaan wewangian yang terbuat dari gel maupun bersifat padat. Hal ini disebabkan terdapat kandungan silikon yang tercampur di dalam sheingga dapat memberikan efek warna kuning pada interior kabin mobil anda saat terkena panas. Selain itu gel menimbulkan kerak serta menimbulkan bau dan noda yang cukup sulit dihilangkan. Penggunaan gel ini sebenarnya bertentangan dengan fungsi pengharum ruangan yang dapat merawat bagian dalam mobil Anda.