Harga Tiket Pesawat Berdasarkan Tujuan

Untuk cek harga tiket pesawat tidak hanya dipengaruhi oleh waktu penerbangannya, tapi juga kemana Anda akan pergi. Untuk kota tujuan yang ramai dikunjungi banyak orang biasanya akan menetapkan harga yang lebih fluktuatuf karena ada promo penerbangan. Tapi, untuk tujuan ke daerah yang masih belum begitu ramai harganya bisa stabil dan jarang mengalami penurunan cepat.

Kota Tujuan yang Ramai

            Kota tujuan yang paling banyak diminati pertama adalah DKI Jakarta. Mengapa? Memang di kota tersebut tidak banyak tempat wisata, tapi pusat bisnis di Indonesia ada disana. Jakarta adalah pasar terbesar, pusat industri dan tempat pertemuan para pebisnis besar. Bukan hanya itu, Jakarta juga menjadi pusat pemerintahan yang pasti sering dikunjungi orang dari berbagai daerah.

            Kota kedua yang juga padat pengunjung adalah Surabaya dan Bali. Kota Bali bukan hanya sebagai tujuan wisata saja, tapi juga tempat bisnis. Harga tiket pesawat ke kota Bali termasuk fluktuatif mengingat banyaknya masyarakat yang ingin pergi ke tempat tersebut. Bahkan, kota ini kerap didatangi turis dari berbagai belahan dunia.

            Sama halnya dengan Jakarta, kota Surabaya juga padat industri dan bisnis. Surabaya disebut sebagai metropolitan kedua setelah Jakarta sehingga wajar jika banyak orang yang silih berganti datang ke tempat tersebut. Ibukota provinsi Jawa Timur ini juga dekat dengan daerah wisata alam seperti gunung Bromo, Semeru, dan perbukitan kota Batu.

            Kota lain yang tidak kalah ramai adalah Medan, Batam, Yogyakarta, dan Bandung. Harga tiket pesawat ke tempat tersebut mudah berubah tergantung pada banyaknya penumpang dan promo dari maskapai penerbangan.

Kota Tujuan yang Jarang Penumpang

            Harga pesawat akan lebih stabil bila kota tujuannya sepi atau jarang dikunjungi. Contohnya daerah Bangka, Nusa Tenggara, dan Papua. Penerbangan dengan jumlah penumpang sedikit dan tidak mengalami perubahan ini tentu membuat harga menjadi stabil.

            Sayangnya, kota tujuan yang jarang penumpang ini juga bisa ramai ketika musim lebaran tiba. Harga tiket pesawat saat lebaran memang lebih tinggi untuk semua tujuan karena banyak orang ingin pulang kampung.