Mitos-mitos yang salah seputar makanan

Mitos-mitos yang salah seputar makanan

Beberapa info perihal gizi serta makanan yang sampai kini Anda pegang teguh nyatanya belum seutuhnya benar dari segi medis. Kerapkali info ini cuma berbentuk mitos serta omong kosong belaka. Nah, inilah sebagian mitos perihal gizi serta makanan yang sering menyesatkan :

1. Gula mengakibatkan diabetes
Bila Anda diabetesi, Anda butuh memperhatikan konsumsi gula serta karbohidrat untuk melindungi kandungan gula darah. Apabila bukanlah diabetesi, konsumsi gula tidak mengakibatkan diabetes. Yang benar, diet tinggi kalori, termasuk juga banyak minum serta makan manis, kegemukan, serta tidak pernah berolahraga yaitu aspek resiko paling utama pemicu penyakit diabetes jenis 2.

2. Seluruhnya lemak buruk
Kita seluruhnya perlu lemak lantaran lemak menolong penyerapan vitamin A, D, E, K, transmisi saraf, serta melindungi integritas membran sel. Tetapi, saat dikonsumsi terlalu berlebih, lemak mengakibatkan penambahan berat tubuh, penyakit jantung, serta kanker. Pasti tak seluruhnya lemak jelek. Pastikan lemak baik yang dimaksud lemak tidak jemu tunggal serta lemak tidak jemu ganda dalam pola makan sehari-lemak. Lemak tidak jemu ini ada pada ikan serta kacang-kacangan.

3. Gula cokelat tambah baik di banding gula putih
Memanglah benar gula cokelat memiliki kandungan beberapa mineral. Tetapi, mineral itu dapat merasa faedahnya untuk badan bila dikonsumsi dalam jumlah sangat banyak. Dalam mengkonsumsi keseharian, ketidaksamaan kandungan mineral itu tidak terlampau penting.

4. Kulit telur cokelat lebih bergizi di banding yang putih
Warna kulit telur bisa berwarna-warni, namun itu tidak ada hubungan dengan kwalitas, rasa, serta kandungan nutrisinya.

5. Turunkan cholesterol dengan pantang seafood
Kuncinya yaitu mengkonsumsi dalam jumlah lumrah lantaran seafood memanglah memiliki kandungan cholesterol. Kandungan cholesterol pada badan beberapa besar di pengaruhi oleh lemak jemu serta trans fatty acid. Keduanya ini ada dalam daging merah serta makanan paket olahan. Trans fatty acid ada di makanan ringan paket, gorengan, atau margarin yang diisi minyak hydrogenated.

6. Jauhi karbohidrat supaya berat tubuh cepat turun
Pesan paling utama diet rendah karbohidrat yaitu karbohidrat mempercepat produksi insulin yang ujung-ujungnya bakal menaikkan berat tubuh. Tetapi, membatasi konsumsinya terlalu berlebih dapat bikin badan kekurangan karbohidrat untuk aktivitas harian. Mengakibatkan, badan bakal membakar cadangan karbohidrat untuk daya, dengan melepas air. Tersebut penyebab Anda kehilangan banyak air saat diet rendah karbohidrat.

7. Jauhi kacang-kacangan lantaran berlemak
Memanglah benar kacang-kacangan tinggi kalori. Asal tidak terlalu berlebih, kacang-kacangan baik untuk kesehatan lantaran memiliki kandungan lemak tidak jemu tunggal serta ganda.

8. Ibu hamil mesti makan untuk dua orang
Keperluan daya tiap-tiap orang itu tidak sama. Referensi penambahan gizi untuk ibu hamil yaitu 100 kilo kalori untuk trimester pertama serta 300 kilo kalori untuk trimester ke-2. Misalnya, penambahan kudapan saat sebelum tidur untuk ibu hamil yaitu buah, yoghurt, serta sebagian potong biskuit.

9. Tak makan malam menolong turunkan berat tubuh
Beberapa orang memikirkan, makan lebih sedikit bermakna mempercepat penurunan berat tubuh. Mereka tidak paham, saat tidak makan, badan memikirkan kita tengah kelaparan serta karena itu memperlambat sistem metabolisme. Kita juga condong makan banyak setelah melalui saat makan. Karenanya, janganlah terlewat saat makan. Langkah yang sehat yaitu makan kerap namun dalam jumlah kecil supaya gula darah selalu seimbang.

10. Daging merah tak baik untuk kesehatan
Memanglah benar daging merah tingkatkan resiko penyakit jantung lantaran kandungan lemak jenuhnya. Walau sebenarnya, daging putih juga memiliki kandungan lemak jemu. Seporsi daging sapi sirloin atau babi tenderloin memiliki kandungan lemak jemu lebih sedikit dari pada paha ayam dengan kulit. Janganlah makan daging ayam dengan kulitnya. Tentukan daging sapi tanpa ada lemak supaya tak menaikkan kandungan lemak jemu pada badan.