resep kastengel

Resep Kastengel Super Gurih Sepanjang Masa

Resep kastengel yang biasa dijadikan kue kering andalan pada saat hari raya membuat sebagian besar ibu rumah tangga wajib mencobanya sendiri di rumah. Rasa gurih dan renyahnya keju membuat siapapun suka menyantap kue yang satu ini bukan hanya ketika momen hari raya saja, tetapi juga terasa nikmat untuk menemani secangkir kopi di siang hari sebagai camilan santai di rumah. Untuk membuat kastengel yang super gurih, resep di bawah ini bisa anda coba praktekkan bersama keluarga tercinta di akhir pekan.

Resep membuat kastengel harus diawali dengan persiapan bahan-bahan, antara lain tepung terigu, telur ayam, margarine dan keju. Berikut ini tahap-tahap membuat kastengel super gurih yang anda inginkan untuk camilan, yaitu:

  1. Kocok margarine hingga lembut menggunakan mikser berkecepatan tinggi,
  2. Masukkan telur satu per satu secara perlahan agar adonan merata,
  3. Campurkan terigu yang telah diayak pada adonan,
  4. Masukan parutan keju dan aduk hingga adonan siap dicetak.

Bentuk adonan sesuai bentuk kastengel yang diinginkan pada loyang, lalu oles kuning telur agar warnanya lebih menarik dan tidak pucat, kemudian taburi dengan parutan keju di atasnya. Agar lebih nikmat, gunakanlah margarine Blue Band Cake And Cookie yang memiliki cita rasa khas butter berkualitas pada adonan kastengel supaya resep kastengel yang anda buat menjadi kue kering yang gurih sepanjang masa.