4 Langkah Memilih Daging Ayam untuk Mie Ayam Istimewa

Tertarik untuk membuat mie ayam sendiri di rumah sebaiknya memilih bahan-bahan yang berkualitas dan segar agar semakin lezat. Bahan-bahan yang masih segar mampu meningkatkan kualitas rasa dari menu satu ini, maka tidak ada salahnya selektif dalam memilih. Salah satu bahan utama dalam menu satu ini ialah daging ayam. Itulah mengapa sesuai dengan nama menu ini, dan perlu memilih yang segar dan berkualitas.

Daging ayam yang baik untuk sajian mi ayam, bisa didapatkan dengan mudah asalkan Anda paham teknik memilihnya. Berikut informasinya:

  1. Perhatikan warna daging ayam tersebut, daging segar umumnya memiliki warna putih kekuningan dan bersih.
  2. Hirup aroma daging, aroma ini menunjukkan kesegaran daging ayam ditandai dengan aroma yang segar dan tidak mengganggu hidung.
  3. Daging ayam yang segar memiliki tekstur yang kenyal, maka penting untuk Anda mengetes apakah saat ditekan bisa kembali ke bentuk semula atau tidak.
  4. Daging bersih, warnanya merata tidak ada noda memar atau luka abnormal.

Daging ayam yang sudah tidak segar akan memberikan pengaruh pada bumbu, dan menjadikannya kurang sedap. Aroma rempah untuk olahan satu ini juga menjadi kurang sedap dan cenderung membuat bumbu ayam mudah rusak atau basi. Agar rasa dari olahan mie ini semakin lezat, maka pastikan memilih daging ayam berkualitas. Anda siap sajikan mie ayam istimewa?