Kreasi Masakan Tumis Kangkung

Kreasi Masakan Tumis Kangkung

Kreasi Masakan Tumis Kangkung – Sebagian besar masyarakat pada umumnya sudah mengetahui cara memasak tumis kangkung yang memang terbilang mudah. Namun jika cara yang digunakan hanya begitu-begitu saja terkadang kita juga bosan dengan rasanya apalagi jika anda sering sekali membuatnya untuk hidangan sehari-hari. Oleh karena itu dalam ulasan kali ini saya akan mengajak anda untuk mencoba kreasi terbaru dari masakan kangkung supaya tidak membosankan.

Kreasi Masakan Tumis Kangkung

Rasa tumis kangkung pada umumnya gurih dan ada rasa sedikit manis untuk kalangan yang memang menyukai  rasa tersebut. Dalam resep kali ini saya akan membuat masakan kangkung dengan rasa manis, pedas dan gurih sehingga menambah selera makan banyak orang. Untuk bahan utamanya tentu saja berupa kangkung, namun saya menambahkan bahan tambahan yaitu suwiran ayam yang sebelumnya sudah digoreng sehingga membuat tumis kangkung lebih istimewa.

Baca juga : Resep Cake Pandan Lembut

Untuk bumbunya kali ini saya menggunakan bumbu yang dihaluskan karena kangkung yang akan saya buat akan sedikit berkuah. Bumbu halus ini terdiri dari kencur, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah dan tomat. Setelah bumbunya sudah siap langkah pertama tentu saja tumis terlabih dahulu bumbunya sampai tercium aroma wangi khas bawang. Kemudian tambahkan air secukupnya lalu masukan kangkung dan suwiran ayamnya secara bersamaan.

Jika semua bahannya sudah masuk tentu saja cara memasak yang harus dilakukan adalah mengaduk supaya semua bahannya menyatu. Sambil diaduk barulah tambahkan bumbu penyedapnya yang terdiri dari garam, gula, penyedap rasa dan kecap manis secukupnya. Dengan menggunakan tambahan kecap manis ke dalam masakan tumisan kangkung yang anda buat akan memberikan kuah kental pada tumisannya. Seperti yang kita ketahui jenis masakan yang memiliki kuah kental sangat disukai banyak orang.

Artikel Terkait : http://www.bango.co.id/resep/details/493/cah-kangkung-telur-puyuh-saus-tiram/