Resep Cake Pandan Lembut

Salah satu bolu yang dapat dengan mudah dibuat namun sangat disukai masyarakat kita adalah bolu pandan. Bagi anda yang sedang memperdalam ilmu memasak, tidak ada salahnya anda mencoba membuat satu jenis bolu yang cukup banyak dijual di toko kue. Bahan-bahan pembuat dari bolu pandan ini sangat mudah ditemukan di tempat perbelanjaan terdekat. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari bolu pandan yang mengembang sempurna dan memiliki tekstur lembut, yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan telur yang baru dikeluarkan dari lemari pendingin, kocok telur sampai benar-benar mengembang setelah itu baru anda dapat mencampurnya dengan bahan kering yang lain. Agar memudahkan pekerjaan, panaskan oven terlebih dahulu, karena jika anda tidak melakukannya maka adonan yang anda buat akan dibiarkan terlalu lama dengan suhu ruangan yang akan menyebabkan adonan menjadi bantat. Berikut resep cake pandan yang dapat anda praktekkan dengan mudah.

Langkah pertama, siapkan dulu bahan yang diperlukan, diantaranya 6 butir telur ayam, gula halus sebanyak 150 gram, mentega yang dilelehkan sebanyak 100 gram, pasta pandan sebanyak 1 sendok teh, air daun suji sebanyak 1 sendok makan, tepung terigu sebanyak 150 gram, dan baking powder sebanyak ½ sendok teh.

Setelah semua bahan yang diperlukan tersedia, berikutnya adalah langkah pembuatannya. Kocok telur dan gula sampai mengembang lalu masukkan terigu yang sebelumnya telah diayak ditambah baking powder secara perlahan-lahan, bergantian dengan mentega yang telah dilelehkan. Masukkan pasta pandan dan air daun suji lalu aduk sampai rata. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu lalu tuangkan adonan bolu di atas loyang. Panggang adonan tersebut dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 30 menit hingga matang lalu keluarkan bolu dari loyang, potong-potong sesuai selera, bolu pandan siap disajikan.

Untuk memotong bolu pandan ini, dibutuhkan trik agar bolu yang sudah anda buat tidak hancur berantakan. Gunakan pisau panjang bergerigi yang khusus digunakan untuk memotong bolu, namun jika tidak ada, anda bisa menggunakan pisau panjang biasa yang telah direndam dengan air hangat lalu dilap dengan serbet bersih.

Demikian resep cake yang dapat kami bagikan untuk anda, selamat mencoba!