kastengel kacang kenari

Resep Kastengel Kacang Kenari Favorit Keluarga Tercinta

Kue kastangel identik dengan kue yang bahan dasarnya keju. Para pecinta kue ini seringkali memodifikasikan jenis kue kastangel dengan berbagai ide kreatif yang mereka miliki. Hal ini memunculkan banyak jenis kue kastangel di pasaran dengan rasa yang bervariasi dan semakin dicintai oleh para penggemar kue kering. Seperti diantara yang paling banyak diminati pembeli antara lain kastangel kacang kenari, kastengel kari, dan kastangel kentang. Berikut ini kami akan berbagi resep kastangel kacang kenari sebagai berikut:

Langkah pertama adalah menyediakan bahan-bahan untuk membuat kue ini seperti 150 gr mentega Blueband, 100 gr keju yang diparut halus dan diangin-anginkan agar kering, 1 butir kuning telur, 1 sendok makan susu cair, 175 gr tepung terigu yang mengandung protein sedang, 50 gram kacang tanah yang telah disangray dan ditumbuk halus, ¼ sendok teh garam halus, ¼ sendok teh kaldu ayam bubuk, ¼ sendok teh baking powder, 1 sendok makan susu cair, 2 butir kuning telur ditambah 1 sendok teh susu cair sebagai bahan olesan, 300 gram kenari yang dihaluskan dengan cara dicincang untuk digunakan sebagai bahan taburan.

Setelah semua bahan tersedia, berikutnya adalah tahapan cara pembuatan kue kastengel. Kocok mentega blueband, garam, dan kaldu ayam sampai semua bahan tercampur selama 1 menit. Tambahkan susu cair dan 1 butir kuning telur kocok hingga rata. Masukkan kacang tanah bubuk dan keju parut lalu aduk rata, ayak tepung terigu dan baking powder kemudian masukkan ke dalam adonan, aduk kembali hingga rata. Ambil sebagian adonan kemudian bentuk memanjang, potong-potong sepanjang 5 cm, bentuk menyerupai huruf “U”. Letakkan di atas loyang yang sudah diolesi mentega dengan tipis. Olesi bagian atas kue dengan bahan olesan kuning telur kemudian taburkan kenari. Masukkan ke dalam oven, panggang dengan api kecil selama kurang lebih 30 menit sampai kue matang dan mengering, dan kue pun siap dihidangkan.
Demikian resep kastengel kacang kenari yang praktis dan renyah, selamat mencoba!