Resep Kue Kering Tanpa Harus Memanggang

Resep Kue Kering Tanpa Harus Memanggang

Resep kue kering tanpa harus memanggang. Mungkin banyak dari para ibu-ibu sekalian merasa kurang lengkap memiliki peralatan untuk membuat kue kering seperti pemanggang atau oven di rumah. tentunya oven merupakan peralatan yang terpenting dimana hasil akhir akan ditentukan pada oven tersebut barulah kue yang diinginkan jadi dan bisa dimakan dengan nikmat. Namun ternyata tidak semua ku kering memerlukan panggangan atau oven loh. Kada juga kue kering yang bisa anda buat tanpa pemanggan dan tanpa pengalaman membuat kue kering ini. nama kue kering ini adalah kue kering coklat outmeal. Selain tidak perlu dipanggan, untuk mengadong bahan dari kue kering ini juga tidak membutuhkan mixer. Penasaran cara membuat kue ini ? berikut informasinya.

Apa saja resep kue kering tanpa harus memangganya, berikut ini bahan-bahan yang harus dipersiapkan.

Bahan-bahan yang anda butuhkan antara lain 250 gram outmeal, 120 ml susu tanpa rasa, 1 sendok makan mentega, 1 sendok makan vanili, 4 sendok makan coklat bubuk, dan 400 gram gula pasir. Untuk membuat kue ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih 30 menit anda sudah selesai dalam membuat kue ini.

Langkah-langkah dalam pembuatan kue kering:

Yang pertama adalah siapkan wadah untuk mengadong. Campurkan 4 sendok coklat bubuk yang sudah disiapkan dengan 400 gram gula pasir dan 120 ml susu. Perlu anda perhatikan juga susu yang anda gunakan sebaiknya tanpa rasa agar tidak menimbulkan rasa yang aneh pada kue kering ini. Jika susu yang anda gunakan sudah memiliki pemanis maka anda harus mengurangi jumlah gula yang anda gunakan agar hasilnya tidak terlalu manis.

Yang kedua atau selanjutnya aduk bahan tersebut hingga mengental. Persiapkan kertas roti untuk dijadikan sebagai alas adonan. Ambil sendok makan untuk menakar adonan kue. Cetak adonan dengan rapi diatas kertas roti. Lalu pipihkan menggunakan bagian belakang sendok. Tambahkan toping sesuka anda lalu diamkan kurang lebih 30 menit hingga dingin. Dan adonan pun akan menjadi kue kering dan mengeras dengan sendirinya. Jika sudah mengeras, segera masukkan ke dalam toples agar kue tetap terjaga kerenyahannya. Sangat mudah bukan cara membuat kue kering yang satu ini ? selamat mencoba.