Resep Semur Daging Ayam Asli Jawa

Resep Semur Daging Ayam Asli Jawa

Resep Semur Daging Ayam Asli Jawa – Jawa adalah sebuah pulau di Indoensia yang cukup luas dan sangat padat penduduk. Sanking banyaknya penduduknya membuat berbagai macam suku dan budaya ada di Jawa. Jadi tidak heran jika di Jawa terdapat berbagai macam jenis makanan yang sangat lezat dan murah tentunya. Kuliner-kuliner di jawa sangat terkenal murah karena memang bahan baku kuliner sangat mudah di dapatkan di sini. Kuliner asli jawa yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah resep daging yang dibuat dengan menambahakan kuah yang lezat, yaitu semur daging ayam asli jawa.

Resep Semur Daging Ayam Asli Jawa

Seperti yang diketahui, semur adalah hidangan yang sangat lezat karena kuahnya diolah dengan menggunakan bumbu khas Indonesia dan juga tentunya dengan tambahan kecap manis. Kecap manis yang digunakan bukan kecap manis biasa, karena harus menggunakan kedelai hitam pilihan. Dan kedelai hitam pilihan tersebut hadir di kecap manis bango. Untuk daging yang digunakan juga hanya direbus. Tertarik untuk membuatnya ? yuk disimak informasi berikut ini.

Baca Juga : 4 Langkah Memilih Daging Ayam untuk Mie Ayam Istimewa

Beberapa bahan yang harus anda miliki antara lain : 500 gram ayam segar dipotong menjadi 6 bagian, 300 gram kentang segar dipotong menjadi beberapa bagian, 100 ml atau 2 sendok makan kecap manis BANGO, 1 liter air mendidih, ½ sendok teh lada putih bubuk, ¼ sendok teh garam, 2 sendok makan bawang merah yang sudah digoreng, 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis bumbu, ½ butir pala, 1 batang serai, dan 1 bungkus kaldu rasa ayam. Selain itu siapkan pula bumbu yang dihaluskan seperti 2 cm jahe, 5 butir bawang merah, dan 5 siung bawang putih.

Cara membuat semur daging ayam ini ada beberapa langkahnya, pertama goreng ayam dan kentang yang telah dipotong-potong hingga setengah masak lalu angkat dan tiriskan. Setelah itu tumis bumbu halus dan serai sampai harum. Masukkan daging ayam dan kentang satu persatu lalu masak dengan bumbu. Tuangkan kecap manis Bango, dan bahan lainnya. Aduk rata hingga masak. Tambahkan bawang goreng untuk pelengkapnya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait : http://www.bango.co.id/resep/details/19/semur-telur-puyuh-tahu/