Resep Udang Saus Padang, Panganan Hasil Laut Favorit Keluarga

Resep Udang Saus Padang, Panganan Hasil Laut Favorit Keluarga

Resep Udang Saus Padang, Panganan Hasil Laut Favorit Keluarga – Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki berbagai macam hasil laut yang melimpah. Satu di antaranya adalah udang, sebagai bahan makanan hasil laut yang paling laris dibeli oleh masyarakat. Udang merupakan sumber vitamin D, B12, niacin, vitamin E, dan sebagainya. Mineral dan vitamin rendah kalori juga terkandung dalam udang sehingga membawa banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dengan tingginya nilai gizi dalam udang, mengolah udang menjadi menu konsumsi tentu menjadi pilihan baik bagi keluarga. Rasa dan tekstur udang yang khas cocok untuk diolah bersama berbagai jenis rempah, salah satunya diolah berdasarkan resep udang saus padang.

 

Resep Udang Saus Padang, Panganan Hasil Laut Favorit Keluarga

 

Dengan resep udang saus padang, rasa pedas khas Padang yang dihasilkan akan berpadu dengan rasa gurih udang. Rasa yang tercipta ini dapat meningkatkan nafsu makan keluarga, khususnya bagi orang yang gemar makan makanan pedas. Adapun bagi yang kurang doyan mengonsumsi makanan pedas, tinggal mengatur komposisi cabai pada resep udang saus padang yang akan diolahnya.

Baca juga : Resep Semur Daging Ayam Asli Jawa

Berkaitan dengan langkah-langkah pembuatannya, udang saus padang termasuk yang mudah diolah, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Satu hal yang menjadi kunci sukses pembuatan makanan ini adalah penggunaan tepung maizena pada bahan pembuatannya. Hal ini menjadi penting karena udang saus padang terkenal dengan sausnya yang kental. Kekentalan inilah yang diperoleh dengan mengaplikasikan tepung maizena dalam pembuatannya, sementara komposisi bahan lain akan memberi rasa spesifik dalam masakan ini.