Kenali Bakteri Penyebab Diare Dan Bersihkan dengan Cairan Anti Bakteri

Kenali Bakteri Penyebab Diare Dan Bersihkan dengan Cairan Anti Bakteri

Kenali Bakteri Penyebab Diare Dan Bersihkan dengan Cairan Anti Bakteri – Bakteri adalah mikro organisme yang hanya dapat dilihat menggunakan microscop, bakteri ini tersebar luas di seluruh tempat seperti pada udara, lantai, debu, makanan dan mungkin saja sekarang ada pada tubuh kita. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dan melakukan pencegahan dengan menyediakan cairan anti bakteri di rumah untuk berjaga-jaga. Kita harus sedia payung sebelum hujan, kita harus lebih menjaga kebersihan rumah, pakaian, badan dll.

Kenali Bakteri Penyebab Diare Dan Bersihkan dengan Cairan Anti Bakteri

Bakteri-bakteri penyebab Penyakit sangat banyak jenisnya dan tentu saja berbahaya, berikut ini adalah beberapa jenis bakteri yang dapat menyebabkan diare diantaranya adalah

  1. E. Coli

Bakteri ini adalah bakteri yang hidup pada jusus manusia, bakteri e coli ini adalah penyebab utama penyakit diare pada orang dewasa dan anak-anak, bakteri ini biasanya dapat menyerang melalui makanan dan air yang terkontaminasi. Oleh karena itu kita harus lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan kita makan karena kita tidak tahu dimana keberadaan E coli tersebut.

Baca juga : Membiasakan Anak Tanggap Dengan Lingkungan

  1. Campylobacter Jejuni

Bakteri ini juga dapat menyebabkan diare namun biasanya pada bayi, tapi dapat menyerang juga pada hewan seperti halnya ayam dan anjing. Bakteri ini tersebar melalui kontak dengan tinja yang terinfeksi, atau konsumsi makanan, susu atau air yang telah terkontaminasi. Bakteri C Jejuni ini bias menyebabkan diare cair dan disentri.

  1. Vibrio Cholera

Bakteri jenis ini sangat berbahaya, apabila kita terinfeksi oleh bakteri ini hendaklah untuk mengatasinya segera. Sesuai dengan namanya bakteri ini dapat menyebabkan kolera, selain itu bakteri ini juga bisa menyebabkan diare yang parah dan kekurangan cairan atau yang biasa disebut dengan dehidrasai hanya dalam waktu beberapa jam saja, apabila kita tidak segera mengambil tindakan.

  1. Salmonella

Dari kebanyakan yang terinfeksi oleh bakteri salmonella ternyata diketahui bahwa bakteri ini berasal dari konsumsi produk hewani yang telah terkontaminasi. Bakteri jenis salmonella juga dapat menyebabkan diare cair, namun apabila tidak segera diatasi dapat menyebabkan disenteri.

Itulah beberapa jenis bakteri yang dapat menyebabkan diare. Oleh karena itu marilah kita membersihkan lingkungan kita dengan cara menggunakan cairan anti bakteri.