Lezatnya Resep Pancake Durian

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan pancake durian. Jajanan yang enak dan lezat ini sangat menggoda lidah anda pastinya. Apalagi jika anda adalah penggemar berat buah durian. Jajanan olahan durian ini wajib untuk anda coba. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat resep pancake durian, ini adalah artikel tepat untuk anda. Untuk membuat pancake durian ini memang sedikit berbeda dengan membuat pancake biasa. Pancake biasa berbentuk bulat dan pipih. Namun pada pancake durian, pancakenya hanya dibuat tipis menyerupai kulit sehingga bisa membungkus daging buah durian di dalamnya.

Bahan-bahan yang harus anda siapkan untuk membuat pancake durian ini antara lain 2 butir telur, 550 ml santan kental, 250 ml krim kocok, 250 gr tepung terigu, 2 biji durian kemudian haluskan dagingnya saja dan pasta pandan untuk pewarna hijau. Jika anda ingin memberi warna lain, anda bisa gunakan pewarna makanan. Langkah pertama dalam membuat resep pancake durian ini yaitu campur bahan-bahan seperti tepung terigu dan telur. Aduk hingga adonan merata. Setelah itu tuangkan santan secara perlahan dan jangan lupa untuk selalu mengaduknya agar santan tidak menggumpal. Kemudian anda bisa tambahkan pasta pandan atau pewarna makanan sesuka anda. Siapkan teflon yang sudah diolesi mentega lalu tuangkan adonan dengan bentuk dadar dan tipis. Setelah matang, anda bisa mengangkatnya. Berikutnya isi kulit pancake tersebut dengan krim kocok dan daging durian. Tutup kulit pancake tersebut dengan rapi dan masukkan ke dalam kulkas. Setelah satu jam, anda bisa sajikan pancake durian tersebut.

Untuk bisa membuat pancake durian yang enak dan lezat, anda harus memperhatikan baik-baik setiap proses pembuatan tersebut. Jika proses pembuatannya salah, maka dapat mempengaruhi rasa dari pancake durian anda. Selain itu pemilihan mentega juga penting untuk menambah kelezatan rasa. Gunakan BLUE BAND Cake and Cookie untuk membuat resep pancake durian anda tak hanya lezat tapi beraroma harum. Bahkan anda tak perlu menggunakan tambahan butter untuk membuat rasanya lebih manis.

Sumber artikel : http://www.blueband.co.id/resep/pancake-daging-asap/