Resep Makanan Penurun Darah Tinggi

Resep Makanan Penurun Darah Tinggi

Ketika menderita darah tinggi pasti membutuhkan makanan penurun darah tinggi yang pasti akan sangat membantu untuk membuat tubuh menjadi lebih baik. Karena penyakit darah tinggi sebenarnya juga memiliki efek yang tidak baik untuk tubuh kita. Ada beberapa efek yang akan membuat tubuh seperti tidak bisa beraktivitas dengan baik. Untuk mengatasi darah tinggi salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan makanan yang sehat.

Ada beberapa resep makanan untuk menurunkan darah tinggi yang bisa kita gunakan. Berikut ini adalah resep masakan yaitu sayur bening yang cocok untuk mereka yang mengidap darah tinggi. Berikut ini adalah resepnya antara lain :

  1. Rebuslah air matang lalu tunggu sampai mendidih.
  2. Masukan potongan bawang merah ke dalam air panas tersebut.
  3. Tunggulah sampai mengeluarkan aroma yang wangi.
  4. Selanjutnya kita bisa masukan jagung manis ke dalam air panas tersebut.
  5. Setelah jagung mulai lunak, masukan sayuran berupa wortel dan juga bayam.
  6. Tambahkan garam secukupnya.

Maka sayur bening siap untuk dimakan.Itulah sayur bening yang bisa dijadikan salah satu menu dalam memasak sayur untuk mereka yang menderita darah tinggi. Jika kita memiliki masalah ini maka kita juga harus memperhatikan makanan yang kita masak karena juga bisa berpengaruh pada keadaan darah tinggi ini. Berikut ini adalah makanan yang sebaiknya dihindari antara lain :

  1. Makanan yang mengandung banyak santan.
  2. Makanan yang mengandung banyak lemak.
  3. Makanan yang mengandung banyak garam

Makanan yang banyak mengandung kolesterol. Memang cukup banyak pantangan bagi mereka yang menderita darah tinggi ini, karena penyakit ini juga bisa mengganggu keadaan emosi seseorang. Makanan penurun darah tinggi memang sebaiknya dimasak dengan sehigienis mungkin karena jika kotor bisa membahayakan yang mengkonsumsinya. Jadi pada saat memasak juga perhatikan air yang digunakan dan bahan masakan yang digunakan harus dicuci dengan sebersih mungkin agar tidak kotor dan tidak membuat kita merasa makanan ini tidak layak.