kue nastar cruncy

Tips Resep Kue Nastar Crunchy Nan Lezat

Yang namanya kue kering pasti bikin ngiler dan ketagihan. Apalagi kuenya nastar yang terkenal punya rasa gurih menggoda. Apakah anda salah satu penyuka kue kering mungil yang satu ini? Mau tahu cara membuat resep kue nastar yang renyah dan gurih? Berikut kami bagikan beberapa tips penting dalam hal pemilihan bahan dan pengolahan kue nastar agar nantinya dihasilkan kue yang renyah dan gurih menggoda.

Gunakan tepung berkualitas

Sebelum membuat resep kue nastar, ada baiknya anda menyiapkan semua bahan dan peralatan yang diperlukan. Untuk bahan, pastikan hanya bahan bahan berkualitas yang anda gunakan. Khusus untuk bahan tepung, gunakan tepung berkualitas dengan tingkat kelembaban yang pas. Anda bisa menggunakan tepung terigu berprotein sedang atau bisa juga menggunakan tepung ubi.

Gunakan mentega berkualitas

Selain tepung terigu, resep kue nastar juga memerlukan yang namanya margarin atau mentega. Sama halnya dengan bahan tepung, anda juga harus menggunakan mentega berkualitas seperti Blue Band jika ingin menghasilkan kue nastar dengan tekstur dan rasa terbaik. Blue Band dipilih karena kualitasnya yang mampu mengubah makanan biasa menjadi luar biasa.

Suhu oven harus pas

Selain masalah bahan, teknik pengolahan kue juga harus benar. Salah satu teknik penglahan yang harus benar benar diperhatikan adalah saat akan memanggang adonan kue dalam oven. Pastikan sebelumnya oven sudah dipanaskan. Hal ini dlakukan untuk memperoleh suhu oven yang pas. Jangan sampai suhunya terlalu panas karena bisa merusak adonan. Namun jika suhunya terlalu rendah, adonan jadi kurang bertekstur.

Durasi pemanggangan harus pas

Selain suhunya harus pas, durasi pemanggangan adonan dalam oven juga harus pas. Jangan sampai terlalu lama memanggang adonan karena dikhawatirkan adonan malah jadi gosong. Jangan terlalu singkat juga durasi pemanggangannya karena adonan bisa jadi belum matang sempurna. Agar durasinya pas, anda bisa melakukan pengecekan dengan cara menusuk adonan dengan lidi atau tusuk gigi. Jika sudah matang sempurna, adonan tidak akan meninggalkan bekas di tusuk gigi.

Sumber: http://www.blueband.co.id/category/resep/kue/