Intip Resep Sederhana Membuat Kue Donat Empuk dan Nikmat

Intip Resep Sederhana Membuat Kue Donat Empuk dan Nikmat

Intip Resep Sederhana Membuat Kue Donat Empuk dan Nikmat – Banyak cara untuk menikmati waktu santai yang terluang. Salah satu alternativ paling sederhana dan murah ialah menonton acara televisi di rumah. Jika suasana menonton televisi di rumah ingin lebih berasa kenikmatannya maka camilan adalah pasangan yang klop dan pas saat menikmati suguhan acara dari televisi tersebut. Tak perlu jenis camilan yang berat dan mahal untuk sekedar menjadi teman saat nonton tv di rumah karena camilan sederhana berharga murah pun sudah lebih dari cukup menemani momen santai tersebut.

Intip Resep Sederhana Membuat Kue Donat Empuk dan Nikmat

Satu alternativ jenis camilan untuk teman menikmati waktu santai yang sederhana adalah donat. Donat ini pastinya adalah jenis kue populer yang sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Jenis kue satu ini sebenarnya mudah dan simple sekali dibuat sendiri di rumah, karena resep serta teknik membuat kue donat sangatlah mudah untuk dipelajari maupun dipraktekkan. Kue donat buatan sendiri pun rasanya dijamin tidak akan monoton karena kita dapat pula memvariasikan ku donat tersebut dengan aneka macam rasa serta toping yang menggugah selera.

baca juga : Membuat Resep Kue Nastar Dengan Keju

Donat identik dengan bentuk kue yang bulat dengan bolongan di bagian tengahnya. Ciri ini begitu melekat kuat dan menjadi daya tarik sendiri kue nikmat tersebut. Taburan atau toping yang umum ada di atas kue donat sebagai penambah kelezatan citarasanya adalah keju, kacang, meses coklat ataupun meses warna-warni. Dengan toping jenis itu saja sudah banyak orang yang terpincut pada kue donat apalagi mereka yang masih anak-anak. Satu faktor lagi penambah kelezatan saat kita menikmati donat adalah teksturnya yang empuk.

Maka, jika kita ingin membuat donat sendiri di rumah, pastikan kita juga harus melakukan setiap tahapan proses pembuatannya dengan benar agar tekstur dari kue donat tersebut dapat menjadi empuk dan nikmat untuk di santap.

Berikut bahan serta resep membuat kue donat sederhana dengan citarasa yang nikmat bertekstur empuk yang dapat kita perhatikan dan pelajari :

Bahan-Bahan Membuat Kue Donat

1. ½ kg tepung terigu

2. ½ bks ragi instan

3. 2 btr telur

4. 5 sdm gula pasir

5. 3 sdm susu bubuk

6. 2 sdm garam

7. 3 sdm mentega

8. 200 cc air

Cara Membuat Kue Donat

Pertama kocok 2 butir telur sampai mengembang lalu tambahkan gula pasir, garam, mentega serta susu bubuk dan pastikan semua bahan tercampur dengan rata. Kedua masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan secara perlahan lalu aduk merata kembali semua bahan. Ketiga masukkan ragi instan pada 200 cc air yang telah disediakan dan campur sampai merata dengan air. Keempat masukkan air yang telah dicampur dengan ragi instan tersebut pada adonan donat lalu uleni adonan hingga kalis. Kelima diamkan dahulu adonan donat pada wadan tertutup kurang lebih selama 20 menit dan tunggu sampai adonan donat mengembang sendiri. Keenam ambil sesendok adonan donat yang telah mengembang dan bentuklah menjadi bulat kemudian berilah lubang di tengahnya dan letakkan pada wadah yang telah dilumuri dengan tepung. Ketujuh setelah selesai dibentuk semuanya biarkan kembali kurang lebih selama 20 menit kemudian setelah itu kita siapkan wajan dan panaskan minyak pada wajan tersebut. Kedelapan gorenglah adonat donat dengan api yang kecil , tunggu hingga coklat kekuningan dan setelah itu angkat lalu biarkan suhunya dingin. Kesembilan setelah donat dingin, kita olesi atasnya dengan margarin lalu taburi dengan meses coklat atau warna-warni sebagai topingnya. Dan kue donat empuk buatan sendiri siap dinikmati.