resep kue nastar keju kastengel

Aneka Resep Kue Nastar

Kue kering yang sering kita jumpai di hari – hari besar seperti hari raya idul fitri adalah kue kering nastar. Dengan tekstur lembutnya yang simple serta rasa dari kue membuat orang ketagihan dengans kue kering yang sangat terkenal ini. Kue nastar memang banyak yang mencari atau membuat karena dengan banyak varian sehingga tidak bosan ingin terus mencicipi. membuat kue nastar sangat mudah untuk dilakukan, cara pembuatan dan bahannyapun hamper sama dengan resep kue kering lainnya, cumin yang membedakan hanyalah bentuk dan hiasan yang membuiat kue nastar ini terlihat menarik. Apabila anda tidak tahu maka anda bisa melihat tutorial resep kue nastar dari internet atau membaca dari buku resep yang ada di took – took atau pun pasar, pasti kita akan bisa membuatnya karena mudah untuk dipraktekan.

Bahan yang perlu di persiapkan dalam pembuatan kue nastar ini antara lain: tepung terigu kurang lebih 350 gram, 3 kuning telur, 50 gram gula halus, mentega yang sudah dilelehkan kurang lebih 200 gram, susu bubuk atau susu cair secukupnya, vanili seperempat sendok makan, garam secukupnya. Dan apabila anda tidak suka dengan selai nanas maka anda bisa menggantinya dengan yang lain seperti abon sapi.

Cara pembuatan kue nastar ini terbilang mudah. Yaitu, masukan kuning telur serta mentega dan vanili, kocok menggunakan mixer hingga merata, setelah itu masukan 350 gram tepung terigu, vanili, dan susu bubuk atau susu cair. Aduk hingga adonan tercampur merata dan terlihat mengembang, siapkan loyang untuk menyimpan adonan yang sudah di bentuk tetapi jangan lupa lumuri atau oleskan dengan mentega agar adonan tidak menempel pada loyang. Bentuk adonan bulat atau bentuk sesuai dengan keinginan anda. tetapi sebelum di bentuk jangan lupa masukan abon di dalamnya. Setelah terbentuk dan di isi dengan abon adonan di lumuri dengan kuning telur untuk mempercantik kue serta taruh kismis atau buah cengkeh di atas adonan sebagai pelengkap, apabila adonan sudah siap untuk di oven maka masukan ke dalam oven dengan suhu kurang lebih 150 derajat celcius. Tunggu adonan hingga benar – benar matang.

Demikianlah resep kue nastar yang berisi abon yang bisa anda coba di rumah dengan keluarga tercinta, selamat mencoba.