Resep Membuat Dadar Jagung Renyah Dan Empuk

Resep Membuat Dadar Jagung Renyah Dan Empuk

Ada banyak makanan tradisional yang merupakan ciri khas makanan negeri Indonesia, makanan tradisional ini bisa dijadikan menu untuk sarapan, untuk makan siang dan untuk makan malam. Salah satunya adalah dadar jagung. Dari namanya saja sudah kita ketahui bahwa makanan tradisional ini berbahan dasar jagung. Jagung banyak di jumpai di negeri ini, karena Indonesia merupakan salah satu penghasil jagung di dunia. Resep dadar jagung ini sangat mudah sekali untuk dicoba, bagi keluarga yang sedang malas memasak, membuat dadar jagung merupakan salah satu alternatif yang bisa dijadikan santapan andalan yang bisa dihidangkan dan dimakan atau dinikmati dengan keluarga tercinta.

Dadar jagung selain nikmat dan lezat kita juga bisa merasakan manfaat jagung yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari jagung dengan mengolahnya menjadi dadar jagung, maka simak di bawah ini cara membuat dadar jagung. Adalah sebagai berikut:

Bahan – bahan yang harus dipersiapkan adalah dua buah jagung manis, namun sebelumnya harus di sisir dan dihaluskan sebagian, tepung terigu sebanyak 150 gram, daun bawang, daun seledri, 1 butir telur, 150 ml air, 1 sdm garam, ¼ merica bubuk, ½ sendok makan gula pasir, minyak untuk menggoreng adonan, dan yang terakhir untuk penambah kenikmatan yaitu bumbu royco. Untuk alatnya, cukup menyediakan katel atau wajan, sendok, pengaduk bisa memakai centong nasi, dan baskom untuk mengaduk adonan.

Untuk cara pembuatannya sangat mudah sekali, yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama tama campurkan semua adonan menjadi satu kecuali minyak goreng, setelah itu aduk adonan hingga merata.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan atau katel.
  3. Ambil satu sendok sayur adonan, dan bentuk yang sesuai dengan keinginan.
  4. Masukan ke dalam katel atau wajan, tunggu hingga matang dengan warna kecoklatan
  5. Ketika sudah matang, angkat dan tiriskan dadar jagung. dan dadar jagung siap untuk di hidangkan.

Demikian resep dadar jagung renyah dan empuk yang bisa anda coba di rumah, dadar jagung sangat cocok untuk di konsumsi disaat sedang santai bersama keluarga.