rendang ayam

Resep Rendang Ayam Suwir Kering

Rendang? Semua orang pasti tahu makanan yang satu ini. Makanan yang merupakan makanan khas Indonesia ini memang menyuguhkan rasa istimewa tersendiri. Banyaknya ragam bumbu rempah yang digunakan mampu membuat makanan ini menjadi sangat lezat. Rendang juga biasanya identik dengan daging sapi tapi siapa sangka rending juga bisa menggunakan ayam.

Rendang ayam suwir memang berbeda dengan rending yang biasanya. Hal ini tentu terlihat jelas dari mulai bahan utama sampai bentuknya yang hanya berupa suwir. Rendang ayam suwir kering ini walau berbeda tetapi tetap memberikan ke khasannya tersendiri. Banyak orang yang berusaha untuk mencari resep rendang ayam suwir kering ini.

Hal ini karena rasa rending ayam suwir yang memang lezat tetapi juga rending ayam suwir yang lebih awet. Rendang ini awet karena rending ayam suwir bersifat kering. Kondisi yang kering ini tentu membuat rending ini semakin awet dan jelas berbeda dengan rending yang biasanya yang sifatnya basah dan tidak begitu awet.

Selain makanan ini bisa bertahan lama, rending ayam suwir kering ini juga sangat mudah untuk proses pembuatannya. Bahkan bisa dibilang sangat praktis dan tidak perlu waktu yang cukup lama seperti saat memasak rendang pada umumnya. Kepraktisan dan kekuatan bertahan lama yang cukup baik inilah yang menjadikan resep rendang ayam suwir kering menjadi incaran para ibu.

Rasa yang khas akan bumbu rempah juga tetap terasa pada makanan yang satu ini. Walau bentuk dan cara pembuatannya yang berbeda tetapi masing- masing tetap memiliki rasa khas yang tetaplah sama. Tentu saja bukan hanya karena rasa khasnya tetapi juga karena makanan ini sangatlah lezat untuk dinikmati.

Makanan ini akan semakin nikmat jika pada proses pembuatan menambahkan bumbu pada resep rendang ayam suwir yang tentu dapat menggugah selera setiap orang. Bumbu tambahan yang bisa digunakan pada proses pembuatan rending ayam suwir kering ini adalah royco. Menggunakan royco tentu akan menambah rasa dan aroma yang kuat pada makanan ini.