resep soto daging

Resep Soto Daging Yang Bisa Menggugah Selera Makan Keluarga

Masakan yang berkuah dengan isi daging yang empuk dan rasa kuahnya yang khas, bisa membuat selera makan menjadi bertambah. Misalnya soto daging yang bisa memanjakan lidah semua orang yang mencicipinya. Dan bagi para Ibu rumah tangga yang mungkin ingin mencoba memasaknya sendiri di rumah untuk menu makan keluarga, kali ini ada resep soto daging yang bisa menggugah selera makan keluarga, termasuk si kecil.

Resep soto daging sapi yang bisa menggugah selera makan keluarga, Ibu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Antara lain yaitu daging sapi yang sudah di rebus empuk sebelumnya dan di potong bentuk persegi atau dadu. Bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, kunyit, jahe, ketumbar, lada dan kemiri. Dan untuk bahan lainnya Ibu siapkan santan, air bersih, serei yang di geprek, daun salam, mentega untuk menumis, untuk bumbu penyedap nya Ibu bisa menggunakan Royco, bawang goreng dan jeruk nipis.

Untuk membuat soto daging yang bisa menggugah selera makan, Ibu haluskan bumbu yang sudah disediakan. Untuk menghaluskan bumbunya Ibu bisa menggunakan blender atau bisa juga dengan cara di ulek. Lalu tumis bumbu tersebut dengan serei sampai tercium harum. Selanjutnya Ibu masukan bumbu yang sudah di tumis tadi dengan gula pasir, daun salam dan bumbu penyedap ke dalam wadah yang berisi daging dan air. Lalu masak hingga bumbu benar-benar meresap. Setelah itu Ibu masukan santan dan biarkan hinggan mendidih.

Setelah soto daging dirasa sudah matang, selanjutnya Ibu masukan kuah soto daging yang memiliki aroma khas tersebut ke dalam wadah atau mangkok. Dan jangan lupa beri taburan bawang goreng dan juga irisan jeruk nipis untuk menambah atau sebagai pelengkap rasa. Dan soto daging yang beraroma khas dan menggugah selera makan buatan sendiri, sudah siap Ibu sajikan untuk menu makan keluarga tercinta. Mungkin hanya itu saja resep membuat soto daging yang bisa saya berikan untuk Ibu rumah tangga atau siapa saja yang ingin membuat soto daging sendiri. Selamat mencoba.