Resep Ayam Panggang Sederhana dan Enak ala Royco

Ayam merupakan bahan masakan yang sangat di sukai oleh banyak orang. Selain saat di olah rasanya akan sangat nikmat, ayam juga merupakan bahan makanan yang mudah untuk di cari. Selain itu ayam dapat di masak dengan berbagai macam cara bervariasi yang dapat anda sesuaikan denngan selera masing-masing. Dinataranya olehan ayam yang cukup terkenal adalah ayam goreng, ayam rendang, ayam bakar dan juga ayam panggang.

Sumber gambar : Royco.co.id
Sumber gambar : Royco.co.id

Di kesempatan kali ini akan di bahas mengenai resep ayam panggang yang sederhana yang dapat anda praktekkan di rumah. Jangan ragukan soal rasa, karena setiap masakan ayam pasti sangat enak dan lezat untuk di sajikan. Ayam panggang merupakan salah satu cara memasak ayam paling enak karena menggunakan banyak rempah-rempah. Cara yang orang lakukan memanglah bervariasi namun ada cara sederhana yang dapat anda ikuti di rumah.

Baca Juga :

Serikut resep ayam panggang sederhana yang dapat anda praktekkan di rumah dengan mudah, silahkan di simak.

Pertama siapkan bahan serta bumbu yang di perlukan. Untuk bahan tentu saja yang di perlukan adalah seekor ayam, yang dapat anda potong sesuai selera. Lalu bumbu yang di butuhkan adalah 3 lembar daun salam, 1 batang serai (memarkan), rempah-rempah yang di perlukan adalah bawang merah 5 butir, bawang putih 3 siung, cabe merah 5-10 buah (sesuai selera), 1 ruas jari lengkuas dan jahe, kemiri 3 buah, dan garam secukupnya. Haluskan rempah-rempah tersebut. Untuk membuat rasa ayam lebih terasa anda dapat menambahkan Royco Ayam kedalam bumbu anda tadi.

Cara memasak ayam panggang. Pertama lumuri ayam dengan bumbu yang telah di haluskan tadi, lalu biarkan beberapa menit, setelah itu masukkan air kedalamnya dan rebus ayam. Selagi di rebus anda dapat menambahkan Royco rasa Ayam dan juga mencampurkan kecap hingga bumbu meresap kedalam daging ayam. Lalu masukkan serai dan daun salam biarkan hingga matang. Setelah itu barulah angkat ayam dan panggang menggunakan api maupun oven hingga matang.