Tips Ampuh Hilangkan Kotoran Dan Bau Membandel di Dalam Botol

Botol adalah salah satu barang yang memiliki banyak fungsi. Mulai dari menjadi tempat menyimpan air minum, selai, kecap, atau bahkan minyak goreng. Botol dipilih sebagai media penyimpanan beberapa bahan tersebut tak lain karena cukup praktis dan aman. Nah, jika hanya menyimpan air putih saja di dalam botol, kecil kemungkinan botol akan kotor dan berbau. Namun, jika botol digunakan untuk menyimpan air sirup, selai, kecap atau bahkan minyak, jika disimpan terlalu lama atau jika bahkan diantaranya tersebut sudah habis dan botol tidak segera dicuci, tentunya kotoran akan menempel dan bau membandel pada dapur lantaran itu adalah tempat botol disimpan pun muncul.

Mencuci dengan cara yang tidak tepat pun tak akan mampu menghilangkan noda dan bau yang muncul di dalam botol tersebut. Apabila noda dan bau yang muncul tersebut tetap ada, alhasil botol pun tak dapat dimanfaatkan secara baik lagi dan pada akhirnya nanti justru dibuang. Nah, supaya botol tidak dibuang hanya karena bau yang menyengat dan menjadi yang susah untuk dihilangkan, kenali cara membersihkan botol dengan benar yang diulas dalam artikel ini. Berikut caranya.

1. Menggunakan Beras dan Cuka

Salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan noda dan bau membandel pada dapur yang muncul di dalam botol dapat dilalui dengan memanfaatkan campuran beras, cuka dan juga air panas.
a. Persiapkan beras dan cuka
b. Masukkan beras kedalam botol yang kotor tersebut, tak perlu sampai dengan penuh, paling tidak setengah botol saja
c. Campurkan beras didalam botol tersebut dengan cuka. Tuangkan cuka hingga beras yang ada didalamnya terndam. Namun, jangan sampai penuh. Sisakan sedikit bagian untuk ruang air panas
d. Masukkan air panas
e. Tutuplah botol tersebut dan kocok seisi botol beberapa menit
f. Keluarkan semua isi botol dan bilas menggunakan air bersih
g. Jika masih terada ada bau tak sedap, ulangi kembali langkah tersebut

2. Menggunakan Sunlight Anti Bau

Satu cara ampuh yang lebih mudah lagi untuk menghilangkan noda dan bau menyengat di dalam botol yakni dengan memakai Sunlight Anti Bau. Kandungan ekstrak teh hijau yang dimiliki oleh Sunlight Anti Bau sangat ampuh untuk mengangkat noda sekaligus bau yang ada di dalam botol. Caranya pun sangat mudah
a. Tuang Sunlight Anti Bau secukupnya kedalam botol yang kotor
b. Tambahkan sedikit air panas
c. Pasang tutur botolnya dan kocok beberapa saat hingga semua dinding botol terkena campuran air dan Sunlight.
d. Buang campuran air dan Sunlight tersebut dan Bilas dengan air bersih