tips

Tips Menghilangkan Bau Dengan Menggunakan Sabun Terbaik

Salah satu tips menghilangkan bau pada peralatan dapur dan memasak adalah dengan memilih sabun pencuci perabotan dapur dengan tepat. Memasak aneka masakan di dapur dengan aneka menu yang menambahkan beberapa kombinasi bahan. Mulai dari rempah-rempah sebagai penyedap dan pengawet hingga santan atau kaldu. Semua komponen bahan pada masakan tersebut akan meninggalkan bekas dan kadang berbau tajam pada perangkat memasaknya. Jangan sampai rasa makanan yang anda buat sebenarnya lezat, namun karena piring atau peralatan makannya kotor hingga menimbulkan bau malah membuat nafsu makan anda sekeluarga hilang. Ya, jika tidak dibersihkan segera dan dengan tepat maka akan meninggalkan bau yang tidak sedap.

Memilih Sabun Pencuci Peralatan Masak

Mengilangkan bau yang tertinggal dari masakan ternyata tidaklah mudah apalagi jika kebetulan mengolah masakan berlemak. Perlu cara menghilangkan bau dengan sabun yang bisa diandalkan, berikut kiat memilihnya:

1. Sabun piring dengan anti bakteri,

Semua sabun secara umum mengandung bahan anti bakteri, terutama untuk sabun pencuci piring dan perabotan rumah. Namun usahakan untuk memilih sabun pencuci piranti dapur yang kandungan anti bakterinya cukup aktif. Kemampuannya membunuh bakteri akan mampu menghilangkan bau yang tertinggal dengan mudah dan cepat.

2. Sabun yang memiliki aroma sitrus,

Menghilangkan bau amis yang keluar dari olahan ikan, daging, dan menu masakan bersantan memang memerlukan usaha ekstra. Dulu orang memilih membaurkan sari jeruk nipis sebelum menggosoknya dengan sabun piring yang biasa digunakan. Dibandingkan harus bekerja dua kali maka sebaiknya memilih sabun yang mengandung sari sitrus. Baik itu sari jeruk nipis ataupun lemon yang memiliki sifat anti bakteri secara alami sehingga ampuh mengusir bau amis.

3. Sebaiknya memilih sabun cair,

Sabun pencuci perabot masak memang akan lebih aman jika dalam bentuk cair, seperti sabun cuci piring Sunlight cair. Bentuknya yang cair akan mudah larut dan tidak meninggalkan residu sabun pada piranti dapur sehingga aman untuk mengolah makanan. Kriteria komplit dimiliki oleh sabun Sunlight yang mengandung sari jeruk nipis yang aktif sehingga ampuh mengusir bau dan lemak. Selain bersih maksimal juga melindungi piranti memasak dan menjadikannya harum. Gunakan Sunlight untuk menyempurnakan tips menghilangkan bau secara mudah dan aman.