Daftar Kuliner Lezat dari Indonesia yang Mendunia

Daftar Kuliner Lezat dari Indonesia yang Mendunia

Indonesia memang merupakan negara yang paling kaya, mulai kaya akan budaya, bahasa, suku bangsa, hingga warisan kulinernya. Kita sepatutnya bangga dilahirkan di Indonesia karena negara kita memiliki segalanya. Nah, berbicara mengenai keaneka ragaman Indonesia, anda perlu tahu jika ternyata beberapa kuliner di Indonesia telah go internasional. Ingin tahu kuliner apa sajakah itu? Berikut sedikit ulasannya buat anda.

Rendang

Rendang merupakan makanan khas yang asal muasal dari Pulau Sumatra. Terbuat dari bahan dasar daging sapi yang dibumbui rempah-rempah sehingga memberikan rasa pedas, manis, dan gurih. Hingga saat ini rendang menjadi makanan terlezat nomor 1 didunia dan menjadi makanan favorit bagi semua kalangan.

Soto

Di Indonesia sendiri setiap daerahnya memiliki berbagai varian soto, mulai soto Makasar, soto Madura, soto Betawi, soto Lamongan, dan masih banyak lagi. Meski berbeda-beda bumbu disetiap daerahnya, namun dari segi rasa hampir sama yaitu lebih menonjolkan rasa gurih. Usul punya usul ternyata soto digemari penduduk Jepang dan Spanyol.

Gado-gado

Gado-gado merupakan makanan khas yang mungkin lebih dikenal dari pulau jawa. Makanan ini terdiri dari beberapa jenis sayuran yang disiram dengan bumbu kacang yang manis gurih. Konon katanya gado-gado sudah banyak dikenal hingga luar negeri dan menjadi salah satu makanan favorit bagi negara Italia dan India.

Nasi goreng.

Mungkin nasi goreng bisa dikata makanan yang merakyat, namun ketahuilah jika nasi goreng juga sudah go internesional, bahkan menjadi makanan yang difavoritkan oleh orang dari berbagai negara. Proses pembuatan nasi goreng sendiri cukup simple, karena hanya membutuhkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, saus tomat, kecap, dan penyedap rasa.

Sate

Semuanya pasti sudah mengenal kuliner yang sangat lezat seperti sate, bahkan hampir semua penduduk Indonesia juga menyukai kuliner yang satu ini. Makanan berupa daging yang ditusuk dengan lidi dan dibakar lalu disiram dengan bumbu kecap ini, ternyata juga sudah go internasional.