Memasak Nasi Putih Yang Enak Menggunakan Panci Biasa

Memasak Nasi Putih Yang Enak Menggunakan Panci Biasa

Banyak masyarakat yang baru saja memulai untuk belajar memasak ketika telah memiliki keluarga. Hal ini disebabkan sebelumnya sudah ada yang memasak buat mereka. Namun tidak perlu takut dengan berjalannya waktu untuk bisa mamasak dengan benar dan gunakan perasaan untuk menemukan cita rasa masakan yang tepat serta kemauan yang kuat untuk selalu belajar.

Salah satu belajar memasak yang harus diketahui adalah memasak nasi putih. Memang untuk memasak nasi putih ini ada alatnya. Namun ketika masuk dalam dunia pedesaan maka alat tradisionalah yang digunakan. Ini membutuhkan cara untuk melaksanakannya.

Berikut ini cara untuk memasak nasi putih yang enak menggunakan panci biasa, antara lain:

  • Gunakan beras yang memiliki kualitas tinggi.
  • Cuci dahulu berasnya dengan merendam di air lalu aduk beras tersebut dengan menggunakan tangan sampai airnya keruh dan ulangi 2-3 kali. Jangan terlalu bersih supaya nutrisi yang ada di nasi banyak. Fungsi mencuci ini adalah menghindari beras supaya tida berbau.
  • Persiapkan panci yang bersih higienis lalu beras bisa langsung dimasukkan ke dalam dengan diisi air sampai setengah ruas berada di atas permukaan berasnya.
  • Masak menggunakan kompor dengan api yang cukup dan tutup sampai mendidih, kurang lebih 20 menit sesuai dengan banyaknya nasi dan panasnya pai. Jika sudah mendidih, maka nasi akan membesar dan aduk sampai permukaan yang ada di bawah supaya menghindari gosong dan kerak. Bisa menambahkan air jika nasi masih setengah matang.
  • Laksanakan cara di terakhir tadi sampai nasi benar-benar enak dan lembut. Sehingga nasi siap untuk dihidangkan.

Itu cara untuk memasak nasi menggunakan panci biasa dan bisa dijadikan satu bahan referensi dan pengetahuan untuk langsung dipraktekkan di rumah. Cara tradisional ini memang agak rumit namun untuk rasa lezat dan enaknya tidak bisa dikalahkan dengan menggunakan cara modern. Sehingag banyak masyarakat menggunakan cara ini walaupun sudah memiliki alat modernnya. Semoga informasi ini bermanfaat.