resep minuman green tea dingin

Resep Minuman Teh Dingin Berbahan Dasar Green Tea

Teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari masyarakat tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Banyak jenis teh yang dapat dinikmati dan salah satu diantaranya adalah jenis teh hijau. Teh tersebut banyak dipilih oleh wanita karena dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Selain diseduh biasa, Anda dapat menikmati berbagai macam resep minuman teh dingin dengan menggunakan green

Resep pertama adalah green tea blast. Resep ini berbeda dengan resep minuman es teh yang biasa Anda nikmati karena harus menggunakan es krim untuk membuatnya. Bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat green tea blast yaitu:

  • 1 scoop es krim rasa green tea.
  • 1 sdm green tea powder atau dengan menggunakan seduhan 1 kantung Sariwangi green tea.
  • 300 ml air matang.
  • 45 ml susu segar.
  • Whipped cream.

Hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda menggunakan Sariwangi green tea adalah Anda harus mengurangi penggunaan air untuk membuat resep ini. Hal tersebut dikarenakan minuman akan lebih encer dan kurang nikmat. Namun, hal tersebut tergantung selera Anda sendiri misalnya Anda dapat menambahkan buah seperti anggur untuk sensasi rasa yang berbeda. Seduh green tea sekitar 5 menit untuk mendapatkan kekentalan yang pas.

Cara membuat resep minuman teh dingin green tea blast yaitu:

  1. Campurkan es krim, seduhan Sariwangi green tea, susu segar, air ke dalam blender dan kemudian blender hingga beberapa saat hingga terlihat agak mengembang dan mengental.
  2. Siapkan gelas saji.
  3. Tuangkan ke gelas saji dan tambahkan whipped cream. Jika Anda tidak terlalu suka dengan whipped cream, Anda dapat menggantinya dengan es krim.
  4. Taburkan green tea powder atau taburan coklat bubuk atau parutan coklat agar warnanya lebih menarik.
  5. Minuman ini dapat Anda nikmati di siang hari saat cuaca sedang panas. Dengan menggunakan Sariwangi Green Tea, minuman Anda akan menjadi lebih nikmat. Jadi, pilih Sariwangi untuk teman ngeteh Anda!