Resep Pembuatan Pizza Dengan Teflon

Resep Pembuatan Pizza Dengan Teflon

Siapa yang tidak kenal dengan pizza yang merupakan makanan lezat asal italia. Saat ini masyarakat indonesia pizza sudah dijadikan makanan sehari-hari. Untuk membeli pizza di luar itu terbilang mahal, supaya tidak mahal maka bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Berikut ini resep pembuatan pizza rumahan menggunakan teflon

Bahan untuk roti pizzanya adalah tepung terigu 250 gram, telur ayam 1 butir, susu hangat yang cair 200 ml, mentega 3 sendok, minyak goreng 3 sendok, ragi instan 4 gram. Sedangkan bahan untuk toppingnya adalah sosis dipotong tipis 2 buah, bawang bombay 2 buah dicincang halus, tomat 2 buah diiris tipis, daging cincang atau kornet, paprika yang sudah dibuang isinya lalu iris kotak kecil atau bisa diganti dengan jagung, telur 1 butir, bawang putih 2 buah, daun bawang dicincang, saus cabai dan tomat secukupnya dan keju mozzarella atau sesuai selera.

Adapun cara untuk membuat pizza lezat ala rumah menggunakan teflon adalah:

Pertama-tama perlu mencampur ragi instan dengan tepung terigu lalu tambahkan minyak dan mentega, aduk sampai merata. Lalu, masukkan susu dan telur, aduk sampai lembut. Apabila masih keras maka bisa ditambahkan susu atau telur. Lalu, bisa mendiamkan adonan yang ditutup dengan kain selama 15 menit. Sambil menunggu adonan, maka bisa menumis bawang bombay, bawang putih,. Tomat, telur, sosis dan paprika sampai harum. Lalu bisa menambahkan daun bawang dan angkat. Jika sudah 15 menit, maka bisa diambil adonan tadi dan ratakan ke teflon. Tusuk menggunakan garpu ke seluruh permukaan supaya adonan dapat mengembang. Lalu bisa memberikan saus cabai dan tomat di atasnya. Jika sudah, ratakan dan oleskan bahan isinya di atas sampai merata. Dan taburi dengan keju. Jika sudah diberikan topping, maka bisa menutupnya dan masak menggunakan api kecil kurang lebih 15 menit. Pizza siap untuk dihidangkan. Sajikan pizza selagi hangat dengan saus sambal.

Itulah cara pembuatan pizza ala rumahan menggunakan teflon yang mudah dan lezat rasanya.