Berbagai Objek Wisata di Bandung yang Harus Dikunjungi

Kota Bandung identik sebagai tempar berlibur, berburu kuliner khas dan berbelanja. Di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini, kita dapat menemukan aneka objek wisata di Bandung mulai dari tempat wisata alam, tempat perbelanjaan hingga wisata pendidikan. Tempat-tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau kerabat.

1. Pertama ada Observatorium Bosscha. Tempat ini merupakan tempat khusus untuk mengamati bintang. Terletak di Lembang, sekitar lima belas kilometer di sebelah utara Bandung. Bila ingin berkunjung ke Bosscha, kita diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu dan tidak bisa masuk saja.

2. Kedua ada Situ Patenggang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kawah Putih, sekitar tujuh kilometer saja. Situ Patenggang merupakan danau yang cukup ramai untuk dikunjungi wisatawan terutama karena pemandangannya. Di danau ini pengunjung juga dapat bermain perahu air.

3. Objek wisata di Bandung selanjutnya adalah Kampung Gajah. Letaknya di Bandung bagian utara serta merupakan kawasan wisata yang terpadu. Di dalamnya terdapat wisata kuliner, wisata belanja hingga berbagai permainan air serta darat. Wisata ini termasuk cocok untuk seluruh keluarga.

4. Wisata selanjutnya di Bandung adalah air panas Ciater. Lokasinya ada di perbatasan daerah Subang, sekitar tiga puluh kilometer di Bandung utara. Air panas ini selain untuk rekreasi juga dipercaya memiliki khasiat kesehatan. Berendam dalam air belerang di Ciater akan sangat bagus untuk relaksasi.

5. Terakhir, ada wisata keluarga yaitu Kebun Binatang Bandung. Lokasinya cukup dekat dengan Institut Teknologi Bandung dan merupakan tempat untuk menambah pengetahuan. Tiket masuk ke Kebun Binatang Bandung ialah dua puluh ribu rupiah.

Agar liburan semakin lengkap, ada baiknya apabila kita memesan hotel sebagai tempat menginap sejak jauh-jauh hari. Tujuannya adalah agar kita tetap mendapat kamar dengan harga terbaik serta hotel yang lokasinya paling dekat dengan objek wisata di Bandung yang hendak dikunjungi. Pemesanan hotel kini semakin mudah berkat hadirnya situs booking hotel online Mister Aladin.