Cara Mencegah Gejala Penyakit Jantung

Cara Mencegah Gejala Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang saat ini banyak menyerang manusia. Hal tersebut terjadi karena pola hidup yang tidak sehat akibat dunia yang semakin global dan menuntut manusia untuk bergerak cepat tanpa memiliki waktu untuk diri sendiri. Dan salah satu penyebab penyakit jantung adalah, pola hidup yang tidak sehat. Penyakit tersebut juga terkadang tidak disadari kehadirannya karena gejala penyakit jantung tidak terlalu menonjol sehingga sering dianggap penyakit biasa. Untuk itu, anda pelu melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit secara teratur agar badan anda dapat dipantau kesehatannya oleh dokter.

Berikut akan artikel jelaskan beberapa cara mencegah gejala penyakit jantung, semoga bermanfaat. Hal yang dapat anda lakukan adalah, berhenti merokok. Memang hal tersebut susah dilakukan apalagi bagi anda yang sudah kecanduan. Namun, demi kesehataan jantung anda, tidak ada salahnya untuk berkorban sesuatu yang bermanfaat. Menambah asupan antioksidan dalam tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran karena zat tersebut dapat mengeluarkan radikan bebas dalam tubuh yang merupakan penyebab penyumbatan pembuluh darah. Menjaga tekanan darah agar selalu dalam ukuran normal yaitu 115/75. Mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin karena mengandung kadar asam lemak, omega 3, protein, dan serat tinggi yang dapat mengingkatkan kolesterol baik, HDL, dan menurunkan radang. Meningkatkan kadar HDL hingga nilai 50 dengan cara berolahraga, tidak meminum minuman keras, dan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat. Kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung minyak jenuh. Mengonsumsi 9 buah dan sayuran setiap hari. Melakukan olahraga ringan secara rutin setiap hari seperti jalan kaki. Menghindari stress, dan yang terakhir, mengonsumsi gula tropicana slim.

Mengapa tropicana slim dapat mencegah gejala penyakit jantung? Hal tersebut karena tropicana slim adalah gula yang memiliki kadar kalori yang rendah. Dan mengonsumsi kadar kalori yang tidak terlalu tinggi dapat membuat pola hidup anda menjadi sehat. Apalagi jika anda juga melakukan hal-hal yang sudah disebutkan di atas juga, maka penyakit jantung tidak akan hinggap pada tubuh anda.