tv samsung

Kenapa Memilih TV LED Merek Samsung?

TV LED kini semakin banyak diminati, karena tekhnologi yang diusung TV jenis ini selain irit daya listrik hingga 50% – 70% juga menghadirkan performa gambar yang nyaris sempurna. Bahkan, untuk beberapa jenis TV Samsung yang menggunakan tekhnologi Liquid Crystal Display dengan sumber cahaya menggunakan Light Emitting Dioda ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih, sehingga membuatnya menjadi smart TV yang compatible dengan perangkat mobile. Itulah salah satu daya tarik dari TV LED yang diproduksi Samsung, disamping sejumlah keunggulan yang lain.

Banyaknya pilihan yang ditawarkan oleh Samsung juga membuat konsumen dapat lebih mudah menyesuaikan TV yang akan dibeli, baik dari sisi harga maupun kesesuaian besarnya TV dengan ukuran ruangan. Saat ini saja tercatat sebanyak 35 TV jenis LED merek Samsung yang beredar di pasaran, di luar jenis UHD TV dan TV Plasma. Banyaknya pilihan itulah yang memanjakan konsumen untuk dapat memperoleh TV yang sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan TV Samsung dengan jenis LED ini juga bisa dilihat dari refresh rate atau kecepatan pergerakan gambar. Jika kebanyakan TV LED hanya memiliki refresh rate sebesar 60 Hz maka TV yang diproduksi Samsung ratenya mencapai 240 Hz, 480 Hz, bahkan ada yang mencapai 960 Hz,   sehingga gambar yang ditampilkan jauh lebih sempurna.

Dibeberapa tipe LED TV Samsung juga dilengkapi dengan Smart Hub serta berbagai aplikasi yang dapat dioperasikan dengan sangat mudah, baik untuk menonton video klip, mengupdate sosial media, serta fungsi lainnya di luar fungsi pokoknya sebagai penyaji acara-acara televisi. Bahkan, dengan adanya Fitur Motion Control, TV dapat ditingkatkan kinerjanya sehingga mampu mendeteksi gerakan jari pengguna, baik untuk memilih saluran TV, mengatur volume, mengunduh aplikasi, berinteraksi dengan sosial media, scrolling halaman web juga saat  menggunakan Smart Hub.

Hebatnya, Samsung juga melengkapi LED TV yang diproduksinya dengan tekhnologi yang mampu mengintegrasikan pesawat televisi dengan perangkat mobile. Sehingga layar TV dapat dipakai untuk menggantikan LCD pada perangkat mobile dengan cara yang cepat dan mudah lewat tekhnologi Screen Mirroring.

Itulah beberapa kelebihan dari LED TV Samsung yang jarang dimiliki TV LED yang diproduksi vendor-vendor lain, sehingga LED TV buatan Samsung sangat pantas untuk dijadikan pilihan utama. (*)