menu sarapan pagi unik

Sajian Menu Sarapan Unik yang Tidak Membosankan

Tidak sedikit orang di dunia, apalagi di Indonesia sendiri yang sering mengabaikan waktu sarapan pagi. Kebanyakan alasannya adalah wtakut terlambat datang ke tempat kerja, sekolah, kuliah dan sebagainya sehingga akhirnya waktu mengisi perut di pagi hari menjadi dilupakan. Padahal, sarapan merupakan waktu makan yang sangat penting dan jika ditinggalkan, manfaat besarnya juga tidak dapat diperoleh. Dengan mengkonsumsi menu sarapan yang bergizi, maka kita pun dapat mempunyai stamina lebih kuat serta tentunya lebih siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Nah, kadanng kala menu makanan ketika sarapan juga menjadi salah satu faktor yang membuat nafsu untuk makan pun hilang, apalagi anak-anak yang memang di berada di usia yang cukup sulit makan secara rutin. Tips untuk mengatasinya adalah sajikan menu untuk sarapan yang unik dan berbeda-beda setiap harinya. Bagi para ibu yang biasanya menyiapkan menu sarapan untuk semua anggota keluarga, coba lah untuk mengkreasikan sajian supaya seluruh anggota juga dapat dengan senang hati untuk sarapan setiap pagi dan tentunya terapkan kebiasaan untuk bangun lebih awal terhadap semua anggota keluarga supaya waktu untuk sarapan bisa dijalani dengan santai, tidak tergesa-gesa.

Nah, beberapa menu untuk sarapan yang kiranya dapat dikreasikan oleh ibu di rumah antara lainnya sebagai berikut :

Telur

Mengkreasikan telur sebagai menu untuk sarapan adalah ide yang ciamik, serta untuk berinovasi dengan bahan makanan yang satu ini tidaklah terlalu sulit. Anda bisa mengolahnya bersama dengan margarin Blue Band untuk menjadikan masakan lebih nikmat dan tentunya gizi yang terkandung bisa diperoleh tubuh.

Tumis Sayuran

Sayuran yang banyak gizi tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Ibu bisa menyajikan tumis sayuran sebagai menu sarapan agar stamina seluruh anggota keluarga kuat saat sebelum beraktivitas. Ibu bisa mengkreasikan beraneka ragam sayuran dari setiap harinya berganti-ganti. Misalkan untuk hari ini tumis kangkung, kemudian besok tumis sawi dan sebagainya.

Nasi Goreng

Untuk mendapatkan sajian yang sederhana sebagai sarapan, ibu bisa mengolah nasi putih dengan memadukan bersama Blue Band yang gurih untuk diolah menjadi Nasi Goreng. Membuatnya tidaklah perlu waktu yang lama sehingga sarapan juga bisa dilaksanakan dengan tidak tergesa-gesa. Anda bisa menambahkan sosis, daging ataupun telur diatas nasi goreng.

Roti dan Margarin

Lebih sederhana lagi dan tidak memerlukan waktu yang panjang untuk membuatnya, anda bisa menyajikan roti tawar dan margarin Blue Band sebagai menu untuk sarapan. Bahkan juga bisa dibawa sebagai bekal sekolah ataupun ke kantor karena memang penyajiannya yang sangat sederhana namun nilai gizinya tetap mencukupi.