syarat kpr

Syarat Kpr Mudah Dari Btn Untuk Memiliki Rumah Idaman

Dengan keterbatasan lahan, maka sangat sulit untuk menemukan tempat tinggal dengan lokasi strategis serta bebas banjir namun dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika penghasilan pas-pasan, maka akan sulit menemukan rumah idaman terutama jika tinggal dengan keluarga. Namun, tak perlu risau, karena salah satu bank negara memudahkan penduduk Indonesia untuk memiliki rumah idaman dengan menjadi nasabahnya. Bank tersebut ialah BTN atau Bank Tabungan Negara.

BTN sudah berdiri sejak tahun 1897 dengan nama PostsPaarBank ini sudah dipercaya oleh rakyat Indonesia sebagai pilihan terbaik. BTN menyediakan KPR, yaitu kredit kepemilikan rumah untuk nasabahnya yang ingin memiliki rumah impiannya.

 Syarat KPR BTN ialah WNI atau berdomisili Indonesia, berusia 21 tahun atau sudah menikah, memiliki pekerjaan yang tetap dan memiliki NPWP pribadi. Untuk itu dibutuhkan beberapa fotokopi identitas pribadi seperti fotokopi KTP, akta nikah/cerai, kartu keluarga, dan NPWP. Dibutuhkan pula foto pribadi ukuran 3×4 1 lembar dan surat keterangan sehat dari dokter. Untuk pegawai atau karyawan dibutuhkan slip gaji terakhir atau surat keterangan penghasilan dan fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap. Sementara untuk wiraswasta atau profesional tidak dibutuhkan. Yang dibutuhkan untuk wiraswasta ialah akta pendirian perusahaan berikut perubahaannya. Sementara untuk profesional dibutuhkan surat ijin praktek. Lalu dibutuhkan fotokopi kartu kredit dan fotokopi buku tabungan. Untuk kredit diatas 50jt-100jt dibutuhkan fotokopi SPT PPH Pt 21. Dan yang terakhir ialah fotokopi SHM/SHGB dan IMB.

Mudah bukan syarat kpr yang diajukan BTN. Selain syarat mudah, keunggulan lain ialah suku bunga yang kompetitif, proses yang praktis dan tak memakan waktu lama, dicapai dengan jangka waktu sampai dengan 25 tahun, terdapat perlindungan asuransi seperti asuransi jiwa, kredit, kebakaran dan gempa bumi. Dan yang terakhir ialah memiliki kerja sama dengan developer terkemuka di seluruh nusantara. Keunggulan lain ialah nasabah bisa mengecek langsung biaya KPR melalui kalkulator kpr BTN yang disediakan website. Tinggal mengunjungi website BTN, lalu mengisi kolomnya.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh BTN, tak perlu lagi menunggu memiliki rumah idaman dari sekarang.