cara terbaik mencegah flu yang menyerang

Bagaimana Cara Mencegah Flu yang Benar?

Influenza atau yang kita kenal dengan flu adalah salah satu penyakit yang menular yang disebabkan oleh virus RNA yang dapat menyerang pada burung dan unggas serta menyerang mamalia termasuk manusia. Anda pasti sudah mengenal dan mengalami penyakit flu. Gejala dari flu sendiri adalah rasa pegal linu, tidak enak badan, demam, lesu, lemas dan yang paling umum adalah bersin-bersin.  Virus dapat ditularkan melalui air liur yang terinfeksi dan keluar pada saat penderita sedang batuk, bersin dan anda melakukan kontak secara langsung dengan penderita. Agar anda tidak terinfeksi  virus RNA lebih baik terlebih dahulu anda melakukan cara mencegah flu yang tepat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Virus RNA yang menyebabkan influenza atau flu ini tersebar diseluruh dunia dan dapat menular tanpa memandang usia maupun jenis kelamin, maka dari itu lebih baik melakukan pencegahan, cara mencegah flu adalah dengan:

  1. Menjaga kesehatan

Berat atau ringannya penyakit menimpa kita tergantung dengan daya tahan tubuh kita, dan daya tahan tubuh itu sendiri tergantung bagaimana pola hidup. Anda harus sering melakukan olahraga, dan mengkonsumi makanan yang seimbang. Makanan dengan kandungan kalori dan protein yang tinggi akan menambah daya tahan tubuh.

  1. Memeriksakan diri ke dokter

sering-seringlah periksakan diri anda ke dokter, jangan menyepelekan gejala yang terasa karena dengan menyepelekan gejala resiko terkena penyakit akan semakin besar.

  1. Mengkonsumsi buah dan sayur

Makan buah-buahan dan perbanyak makan sayuran yang banyak makan vitamin dapat meningkatkan gizi dan menambah sistem kekebalan tubuh anda menjadi kuat, sehingga anda tidak akan mudah terserang penyakit.

  1. Banyak istirahat

Perbanyak istirahat dan mengurangi kegiatan yang memungkinkan anda tidur terlalu malam, karena hal itu akan mempengaruhi kondisi tubuh anda.

cara mencegah flu berhasil secara menyeluruh ingatlah untuk selalu mencuci tangan saat anda memulai makan dan melakukan aktifitas dengan menggunakan sabun cuci tangan. Lifebuoy sebagai sabun antibakteri dan perlindungan terhadap penyebab penyakit, bahkan kuman yang lebih kuat.