Kisah Unik Cerita Cinta Sejati

Ibu tiri, setiap kali mendengar kata ini pastilah sosok seorang yang galak, sering marah-marah bahkan pilih kasih. Ibu tiri memang selalu digambarkan sebagai sosok yang kejam di berbagai cerita seperti cerita klasik bawang merah bawang putih, cerita cinta sejati cinderella bahkan kisah cerita cinta sejati manapun seperti putri salju. Seorang ibu kedua selalu digambarkan sebagai sosok ibu yang tidak bisa memberikan cintanya dengan adil. Namun tak selamanya seorang ibu tiri atau ibu kedua juga memiliki perangai yang tidak baik dan kejam. Kenyataanya, banyak sekali dijumpai sosok seorang ibu tiri yang selalu mencintai dan menyayangi anak angkatnya layaknya anak kandungnya sendiri.

Kisah cinta seorang ibu tiri yang selalu menyayangi anaknya ini terjadi pada keluarga seorang tekong. Tekong yaitu sebutan untuk seorang kapten dari bahasa Sumatera. Kisah tentang seorang tekong yang memiliki empat orang istri ini telah lama menjadi buah bibir. Karena istri keduanya yang selalu setia merawat anak-anaknya setelah istri pertama di ceraikan. Untuk menjadi seorang ibu kedua tentulah tidak mudah, seorang perempuan harus bisa beradaptasi dan memiliki mental yang kuat. Mental ini digunakan untuk membangun kepercayaan diri agar bisa diterima oleh anak-anak angkat bahkan istri yang lain. Cerita cinta sejati yang diberikan si ibu tiri ini bahkan melebihi ibu kandung dari anak-anak itu sendiri.

Seorang ibu tiri bisa mengubah citranya yang selalu digambarkan sebagai seorang ibu yang sering marah-marah bahkan berlaku kasar ini berubah secara drastis manakala seorang ibu mengabdikan dirinya dan mengemban tugas menjadi seorang istri. Seorang istri yang selalu taat kepada suaminya dengan berbagai keadaan. Dengan menjadi seorang istri, terutama istri kedua tentulah tidak mudah. Namun seorang ibu pasti memikirkan berbagai hal akan kondisi si anak yang telah ditinggalkan. Anak yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya baik itu karena diceraikan atau meninggal akan mempengaruhi kondisi psikologi seorang anak. Dengan menjadi seorang ibu yang selalu memberikan sokongan dan dukungan dari segi mental bisa menjadi alternatif lain untuk memulihkan kondisi mental anak yang buruk. Cerita cinta sejati seorang ibu tiri ini bisa menjadi salah satu cerita inspiratif. Seperti Sariwangi yang selalu memberikan cerita-cerita inspiratif lainnya.